Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BlackBerry Siapkan Ponsel Android dengan Kamera Ganda Tersembunyi

Hal tersebut diketahui dari sebuah hak paten kamera ponsel yang baru-baru ini diberikan ke BlackBerry oleh World Intellectual Patent Organization.

Ilustrasi di dalam paten menggambarkan perangkat Android dengan papan ketik QWERTY model slider mirip perangkat BlackBerry Priv.

Bedanya, apabila Priv menempatkan modul kamera dan lensa di unit keyboard slider yang terpisah dari badan utama ponsel, kamera di paten baru BlackBerry ini tersemat langsung di bodi perangkat.

Bagian keyboard slider tampak turut memiliki lensa sekunder yang tersembunyi. Di sinilah letak keunikan kamera dalam paten BlackBerry, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GizmoChina, Senin (19/2/2018).

Saat keyboard dalam keadaan tertutup, lensa sekunder tadi akan berada di atas modul kamera dalam posisi bertumpuk sehingga berfungsi layaknya lensa tambahan.

Cara kerjanya mirip dengan aksesori lensa wide dan tele clip-on yang ditempelkan di punggung dan banyak tersedia untuk ponsel populer seperti iPhone.

Lensa sekunder tadi bisa saja merupakan jenis wide-angle, fish-eye, telephoto, atau macro. Dengan demikian, pengguna kamera BlackBerry tersebut bisa memilih perspektif berbeda dengan membuka-tutup keyboard.

Selain itu, BlackBerry diketahui ikut mematenkan nama “Uni”. Boleh jadi inilah sebutan sang ponsel berlensa ganda nanti.


https://tekno.kompas.com/read/2018/02/19/12240057/blackberry-siapkan-ponsel-android-dengan-kamera-ganda-tersembunyi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke