Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Apple Watch Versi Ini Tak Kebagian Update OS Lagi

Tak tanggung-tanggung, banderolnnya mulai di angka 10.000 dollar AS atau sekitar Rp 130 juta untuk kurs saat itu, untuk versi dengan balutan emas 18 karat.  Toh, harga mahal bukan jaminan Apple akan terus mengurusi Watch Edition.

Sebaliknya, hanya dalam waktu tiga tahun setelah kiprah perdananya, Warch Edition sudah tidak akan mendapat update software terbaru, WatchOS 5.

Hal tersebut diketahui dari daftar kompatibilitas perangkat untuk WatchOS 5, yang hanya mencantumkan Watch Series 1, Series 2, dan Series 3.

Watch Edition termasuk dalam Apple Watch generasi pertama yang datang sebelum Watch Series 1. Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Business Insider, Rabu (6/6/2018), perangkat generasi ini sering disebut sebagai "Apple Watch Series 0".

Dengan kata lain, Watch Edition yang berharga ratusan juta tak akan kebagian update WatchOS 5 yang dijadwalkan rilis sekitar September mendatang.

Watch Edition berlapis emas hanya dijual selama setahun semenjak kiprah perdananya pada 2015. Di kemudian waktu, Apple menggantinya dengan Watch Edition berlapis keramik yang harganya jauh lebih bersahabat, di kisaran 1.299 dollar AS.

Apple tak pernah mengungkap berapa jumlah Watch Edition yang terjual. Arloji pintar nan mahal ini pernah terlihat di pergelangan tangan selebriti macam Beyonce, Kanye West, hingga desainer Karl Lagerfeld.

https://tekno.kompas.com/read/2018/06/06/18050027/apple-watch-versi-ini-tak-kebagian-update-os-lagi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke