Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dibongkar, Mekanisme "Naik-Turun" Kamera Oppo Find X Terungkap

Modul kamera hanya akan muncul ketika diperlukan, misalnya saat pengguna membuka aplikasi kamera atau menjalankan face recognition.

Alhasil, layar Find X pun bisa dibuat nyaris memenuhi seluruh bagian muka perangkat dengan rasio 93,8 persen berbanding bodi, tanpa terganggu bagian "poni" di sisi atas yang biasanya diperlukan untuk menampung kamera depan.

Bagaimana cara kerja kamera tersembunyi milik Oppo Find X ini?

Oppo menanamkan motor linear di bagian bawah modul kamera untuk mendorong komponen itu ke sisi atas saat kamera diaktifkan dan menariknya kembali ke dalam bodi ketika selesai digunakan.

Oppo sendiri berani menjamin bahwa mekanisme kamera rahasia besutannya di Find X bisa dibuka-tutup setidaknya sebanyak 300.000 kali sehingga mampu digunakan tanpa masalah selama hitungan tahun.

Modul kamera pada Find X memakan tempat lumayan banyak di ruang internal perangkat, tapi Oppo masih bisa menyematkan baterai berkapasitas 3.730 mAh yang tergolong lumayan besar.

Sementara itu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (5/7/2018), sirkuit kamera depan pun tak kalah rumit karena mencakup proyektor, fill-light, dan kamera inframerah, di samping kamera selfie, untuk melakukan face recognition.

Beberapa foto pembongkaran Oppo Find X bisa dilihat di bawah. Selengkapnya, silakan kunjungi tautan berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2018/07/05/11230017/dibongkar-mekanisme-naik-turun-kamera-oppo-find-x-terungkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke