Salin Artikel

7 Tips Bermain PUBG Mobile Agar Mendapat "Chicken Dinner"

PUBG mengadopsi mode permainan battle royale, di mana para pemain dikumpulkan dalam satu wilayah dan saling menyerang dengan beragam senjata untuk bertahan sampai akhir.

Orang terakhir yang bertahan, akan diberi medali dengan label "Chicken Dinner".

Untuk bertahan sampai akhir inilah yang sulit. Pemain harus memiliki strategi dan ketelitian dalam melihat lawan.

Nah, berikut ini dikutip KompasTekno dari Android Authority, Kamis (26/7/2018), ada beberapa tips agar pemain bisa mendapat gelar Chicken Dinner alias jadi pemenang saat bermain PUBG Mobile.

Berikut ini adalah beberapa tipsnya.

1. Pilih tempat mendarat yang tepat

Pada awal permainan, para pemain diterjunkan lewat sebuah pesawat. Pemain harus memilih wilayah yang tepat agar permainan tak berakhir dengan cepat. Sebaiknya pilih wilayah yang cukup jauh dengan lajur pesawat pengantar. Perkirakan juga apakah di wilayah tersebut terdapat banyak amunisi atau tidak.

2. Kumpulkan amunisi dulu, jangan nekat

Amunisi adalah kunci utama bagi pemain untuk mendapat kemenangan. Tanpa amunisi, pemain akan sulit untuk menjatuhkan lawan. Karena itu setelah mendarat sebaiknya kumpulkan amunisi secukupnya dan jangan nekat menantang lawan dengan tangan kosong atau sekadar membawa panci. Itu sangat berisiko. Jangan lupa, cari juga perlengkapan medis sebagai persiapan.

3. Jangan menembak lawan yang sulit dijangkau

Kebanyakan dari pemain akan memaksa menembak meski berada di jarak yang jauh. Jika Anda memiliki scope ukuran 4x atau 8x silakan menembak. Jika tidak, jangan memaksakan. Alih-alih menjatuhkan lawan, persembunyian Anda malah akan diketahui musuh.

4. Perhatikan peta

Peta menjadi petunjuk penting apakah di sekitar Anda ada musuh atau tidak. Baik ketika bersembunyi atau berlari, sebaiknya tetap perhatikan peta pada bagian kanan atas ponsel Anda agar bisa memantau pergerakan lawan.

5. Lebih baik menggunakan kendaraan daripada berjalan kaki

Ketika Anda berada di luar area aman, sebaiknya gunakan kendaraan daripada berlari atau berjalan kaki. Pasalnya selain bertarung dengan musuh, Anda juga harus menghadapi waktu di mana area aman akan semakin mengecil ukurannya. Namun risikonya, menggunakan kendaraan akan menarik perhatian lawan Anda.

6. Cari tempat bersembunyi

Bersembunyi bukan berarti takut. Sembunyi juga jadi bagian dari strategi. Jangan terlalu polos dalam bermain karena Anda malah akan jadi sasaran empuk untuk ditembak.

Jika bermain di peta Erangel, gunakanlah semak-semak untuk sembunyi sambil berbaring. Tapi jangan lupa, perhatikan kondisi sekitar dan peta Anda.

7. Berkomunikasi dengan tim

Selain bermain sendiri, PUBG juga punya mode bermain dalam tim. Jika Anda berada dengan tim usahakan Anda terus berkomunikasi dengan rekan Anda.

Manfaatkan microphone dan speaker pada ponsel untuk saling mengabari kondisi dan posisi di mana Anda berada. Dengan berkomunikasi pada tim, risiko kalah akan semakin mengecil, asalkan tim Anda kompak dan saling membantu.

https://tekno.kompas.com/read/2018/07/27/20260067/7-tips-bermain-pubg-mobile-agar-mendapat-chicken-dinner-

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.