Salin Artikel

Galaxy J2 Core, Android Go Pertama Samsung Resmi Dirilis

Belum diketahui apakah model ini kompatibel untuk di-upgrade ke versi Android 9 Pie Go atau tidak.

Seperti bocoran yang beredar sebelumnya, Galaxy J2 Core tidak sepenuhnya menggunakan Android murni, layaknya ponsel Android Go lain.

Samsung masih mempertahankan beberapa ciri khasnya dengan melapisi antarmuka Samsung Experience.

Mengingat kapasitas RAM nya yang minim, Samsung memasang beberapa aplikasi ringan. Di antaranya Google Go, Assistant Go, Gmail Go, Maps Go, dan YouTube Go.

Papan ketiknya juga menggunakan keyboard besutan Google, Gboard serta peramban Chrome dan Google Play. Galaxy J2 Core memiliki layar LCD berbentang 5 inci dengan resolusi 540 x 960 piksel.

Di bagian depan tersemat kamera tunggal dengan resolusi 5 megapiksel dengan bukaan f/2.2. Bagian punggung terpatri kamera dengan konfigurasi 8 megapiksel dengan aperture f/2.2. Diotaki chip Exynos 7570 yang dipadankan dengan RAM 1 GB dan media internal 8 GB.

Di dalam perangkat terbenam baterai berkapasitas 2.600 mAh. Galaxy J2 Core akan mendarat pertama kali di India dan Malaysia yang akan dijanjikan menyebar ke negara lain dalam beberapa waktu ke depan.

Dilansir KompasTekno dari The Verge, Sabtu (25/8/2018), Samsung belum memberikan detail harga resmi untuk Galaxy J2 Core. Namun, media teknologi Malaysia menyebut jika Galaxy J2 Core akan dijual pekan ini dengan harga 379 ringgit atau sekitar Rp 1,3 jutaan di Negeri Jiran.

https://tekno.kompas.com/read/2018/08/25/11550007/galaxy-j2-core-android-go-pertama-samsung-resmi-dirilis

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.