Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Olympus Luncurkan Kamera Mirrorles OM-D E-M1X, Tetap dengan Four Third

Termasuk untuk kamera mirrorless Olympus yang baru saja diluncurkan, yakni Olympus OM-D E-M1X.

"Olympus OM-D E-M1X dilengkapi dengan kecepatan, performa, daya tahan yang unggul di industri, serta hasil gambar berkualitas tinggi yang bisa menyaingi DLSR full-frame," tulis Olympus.

Satu fitur yang mencolok dari OM-D E-M1X adalah pegangan vertikal (vertical grip) yang terintegrasi, di dalamnya mengemas baterai tambahan. Bentuk vertical grip ini mirip dengan kamera DSLR Canon EOS 1D X II dan Nikon D5.

Masuk ke aspek spesifikasi, E-M1X mengusung sensor resolusi 20,4 megapiksel, dengan dua prosesor gambar TruePic VIII, yang menurut Olympus membuat kecepatan boot kamera bisa cepat

E-M1X menggunakan sistem autofocus 121 titik, serupa dengan seri E-M1 Mark II, dan mendukung pemotretan kontinyu 60 fps dengan autofocus dan auto exposure yang terkunci, atau pemotretan kontinyu 18 fps dengan Af/AE yang aktif.

Olympus juga meningkatkan mode Pro Capture, warisan dari seri E-M1 Mark II sebelumnya. Jika dulu mode tersebut menangkap buffer foto 14 frame terakhir, maka kini jumlahnya ditingkatkan menjadi 35 frame dalam E-M1X.

Peningkatan lain termasuk viewfinder dan fitur penghilang panas, sehingga mencegah kamera overheat.

Selain itu, E-M1X juga telah menggunakan port USB-C untuk keperluan charging. Menurut Olympus, kedua baterai kamera bakal terisi penuh dalam dua jam.

Dikutip KompasTekno dari PetaPixel, Jumat (25/1/2019), Olympus OM-D E-M1X bakal mulai dijual akhir Februari dengan banderol harga 3.000 dollar AS (body only), atau sekitar Rp 42 juta.

https://tekno.kompas.com/read/2019/01/25/15394977/olympus-luncurkan-kamera-mirrorles-om-d-e-m1x-tetap-dengan-four-third

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke