Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gen Z Indonesia Punya Minat Tinggi untuk Berkarir di Bidang Teknologi

Itulah salah satu temuan yang diungkapkan hasil riset bertajuk Gen Z: Masa Depan Telah Tiba, yang dilakukan oleh perusahaan teknologi, Dell EMC Indonesia.
 
"Gen Z Indonesia sangat berminat untuk bekerja di bidang teknologi," ujar Catherine  Lian, Managing Director Dell EMC Indonesia, saat ditemui dalam acara pemaparan riset di Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Sebanyak 94 persen anak muda Gen Z Indonesia yang menjadi responden survei dalam penelitian menyatakan berminat terhadap pekerjaan yang berbau teknologi.

Lalu, 69 persen responden Gen Z Indonesia ini merasa optimis mereka sudah memiliki keterampilan teknologi yang bakal dibutuhkan di lingkungan pekerjaan.

Menurut Catherine, minat teknologi Gen Z Indonesia yang besar terhadap dunia teknologi ini berakar dari kebiasaan mereka yang sudah akrab dengan berbagai teknologi sedari kecil.

"Sekarang saja anak-anak kecil sudah tahu bagaimana mengoperasikan gadget, padahal tidak diajarkan oleh orang tuanya," jelas Catherine.

"Mereka mungkin mengamati kebiasaan orang tua mereka ketika sedang menggunakan gadget," pungkas Catherine.

Penelitian Gen Z: Masa Depan Telah Tiba melibatkan 12.086 responden  dari 17 negara. Sebanyak 723 di antaranya berasal dari Indonesia.

Responden diambil dari kalangan pelajar sekolah menengah dan perguruan tinggi yang berumur 16 - 23 tahun. Periode survei adalah dari bulan Agustus 2018 hingga September 2018.

https://tekno.kompas.com/read/2019/02/14/19530017/gen-z-indonesia-punya-minat-tinggi-untuk-berkarir-di-bidang-teknologi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke