Salin Artikel

Spesifikasi dan Harga Galaxy A10 di Indonesia

KOMPAS.com - Samsung resmi memboyong Galaxy A10 ke Indonesia pada acara jumpa media, Selasa (2/4/2019). Pabrikan asal Korea Selatan itu menempatkan Galaxy A10 di segmen kelas bawah (entry-level) di pasar smartphone Tanah Air.

Ponsel ini mengunggulkan desain punggung yang elegan dan berkilau yang disebut "Glasstic".

Disebut demikian karena material punggung yang digunakan Galaxy A10 merupakan perpaduan antara bahan plastik polikarbonat dan reinforced glass yang dipadukan dengan desain unibody.

Sehingga, jika dilihat dari belakang, ponsel ini tampak mengkilap bak kaca.

Di Indonesia sendiri, Galaxy A10 hanya tersedia dalam dua varian warna yakni hitam dan biru. Namun, Samsung menjanjikan warna merah akan datang dalam waktu dekat.

Untuk layar, ponsel ini mengadopsi desain "Infinity-V", atau layar yang dihiasi poni mungil serupa huruf "V". Takik tersebut digunakan sebagai wadah kamera depan beresolusi 5 megapiksel dengan bukaan f/2.0.

Layarnya sendiri berbentang 6,2 inci beresolusi 720 x 1.520 piksel dengan rasio aspek 19:9. Ponsel ini mengusung layar bezel-less atau bingkai tipis dengan rasio screen-to-body 81,6 persen.

Pada aspek fotografi, Galaxy A10 hanya dibekali dengan satu kamera belakang yang memiliki resolusi 13 megapiksel, dengan lensa berbukaan f/1.9 (lensa wide). Kamera tunggal tersebut ditemani dengan sebuah modul LED Flash untuk membantu kamera di kondisi minim cahaya.

Di sektor dapur pacu, Galaxy A10 diotaki chip octa-core Exynos 7884 dengan konfigurasi inti 2x1,6 GHz dan 6x1.35 GHz.

Chipset tersebut dipadankan dengan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB. Memori internal ini bisa diperluas hingga 512 GB dengan microSD.

Sayangnya, ponsel ini belum mendukung konektor USB type-C dan masih menggunakan microUSB 2.0 tanpa dukungan pengisian daya cepat.

Galaxy A10 juga belum dilengkapi dengan pemindai sidik jari di belakang maupun di layarnya. Namun, untuk sisi biometrik, kamera depan Galaxy A10 sudah mendukung fitur Face Unlock.

Dari sisi daya ponsel, Galaxy A10 ditunjang baterai berkapasitas 3.400 mAh dan dijalankan dengan sistem operasi Android 9 Pie berlapis antarmuka One UI.

Untuk ketersediaan, Galaxy A10 dijual dengan harga Rp 1.799.000 dan sudah bisa dibeli per hari ini, Kamis (4/2/2019) secara online di Lazada, Blibli, JD.id, Erafone, dan Telesindoshop. Berikut spesifikasi lengkap Galaxy A10 di Indonesia.

https://tekno.kompas.com/read/2019/04/04/20030057/spesifikasi-dan-harga-galaxy-a10-di-indonesia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.