Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Vendor China Ini Dului Samsung dan Huawei Jual Ponsel Lipat

Tak berhenti sampai di situ, pekan ini Royole lagi-lagi menyalip Samsung dan Huawei dalam hal rilis produk ke pasaran. Ponsel lipat Royole yang bernama Flexpai sudah mulai dijual di China.

Banderol harganya dipatok mulai 8.999 yuan (Rp 18,8 juta) untuk versi RAM 6GB dan storage 128 GB hingga 12.999 yuan (Rp 27,3 juta) untuk varian 8 GB/ 512 GB. Penjualan perdananya digelar pada 29 April kemarin di e-commerce T-mall.

Meski dihargai relatif mahal, kabarnya Flexpai habis terjual dalam beberapa jam, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Inquirer, Selasa (30/4/2019). Meski demikian, jumlah unit yang terjual tidak diungkap.

Ponsel lipat Galaxy Fold dan Huawei Mate X hingga kini masih belum dijual di pasaran. Samsung memutuskan untuk menunda rilis Galaxy Fold setelah beberapa unit awalnya mengalami kerusakan di tangan pengguna. 

Huawei Mate X kemungkinan juga akan baru hadir pada Juli mendatang.

Jalan Royole Flexpai sendiri sebenarnya juga tak mulus. Ponsel ini sempat dilaporkan lekas panas dan baru saja bisa mulai diproduksi masal bulan lalu.

Flexpai memiliki diagonal layar 7,8 inci saat dibentangkan dan 4,3 inci dalam kondisi dilipat. Engsel fleksibel perangkat ini diklaim bisa dibuka-tutup sebanyak 200.000 kali.

Dapur pacunya mengandalkan chip Snapdragon 855 terbaru dari Qualcomm. Spesifikasi lain termasuk baterai 3.800 mAh dengan fast charging, kamera ganda 16 megapiksel dan 20 megapiksel, serta sistem operasi Android Pie yang dilapis antarmuka Water OS.

https://tekno.kompas.com/read/2019/04/30/16020017/vendor-china-ini-dului-samsung-dan-huawei-jual-ponsel-lipat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke