Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bos Xiaomi Indonesia Pamer Ponsel Mi Mix Alpha di Jakarta

“Saya mau perlihatkan ponsel yang istimewa. Ini protptype, jumlahnya hanya ada sekitar 50 unit di dunia,” ujarnya sambil senyum semringah. Tapi hadirin di ruangan rupaya sudah bisa menebak apa yang akan dikeluarkan oleh Alvin.

Perangkat yang dimaksud tak lain dan tak bukan adalah Mi Mix Alpha, ponsel dengan layar yang nyaris membalut sekujur tubuhnya dari depan, samping, hingga ke belakang.

Di punggung Mi Mix Alpha dalam genggaman Alvin hanya tersisa sebidang garis bingkai yang melintang secara vertikal membelah layar. Di sini terdapat tiga kamera, salah satunya memiliki resolusi 108 megapiksel.

“Ini adalah layar surround dengan viewing angle 180 derajat. Bukan (ponsel) lipat, tapi layarnya membungkus tubuh. Kami pikir model layar begini akan populer di ponsel flagship pada 2020,” kata Alvin.

Xiaomi sendiri menjuluki tipe display Mi Mix Alpha sebagai “waterfall screen” alias layar air terjun, mungkin karena lengkungannya yang ekstrim di sisi kanan dan kiri hingga mencapai punggung.

Selain tampil menarik, Mi Mix Alpha juga dibekali jeroan mumpuni. Dapur pacunya Snapdragon 855 Plus yang merupakan chip teratas Qualcomm saat ini, dipadu RAM 12 GB, storage 512 GB, dan baterai 4.050 mAh berikut fast charging 40 watt.

Pada saat perkenalannya akhir September lalu, Xiaomi menyebutkan bahwa Mi MIx Alpha akan dirilis ke pasaran pada Desember mendatang. Banderolnya selangit, mencapai kisaran Rp 39 juta.

Apakah perangkat ini akan dihadirkan di Indonesia? Alvin hanya membalas dengan senyuman.

https://tekno.kompas.com/read/2019/11/22/06510057/bos-xiaomi-indonesia-pamer-ponsel-mi-mix-alpha-di-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke