Salin Artikel

Kisah Pilu di Balik Meme Lucu Wanita dan Kucing

Seorang wanita menangis dengan jari menunjuk pada seekor kucing berwajah bingung yang duduk di depan piring berisi sayuran. Tentu itu bukan gambar utuh, melainkan dua gambar berbeda yang digabung menjadi satu dan seolah menjadi suatu cerita.

Namun siapa sangka, di balik meme lucu tersebut ada sepotong kisah yang cukup pilu. Lantas, dari mana sebenarnya gambar tersebut?

Menurut penelusuran situs knowyourmeme.com, dua gambar ini merupakan tangkapan layar dari dua video yang berbeda.

Wanita tersebut diketahui sebagai Taylor Armstrong, salah satu peserta di acara reality show di televisi Amerika Serikat "The Real Housewives of Beverly Hills".

Adegan yang viral menjadi meme itu adalah potongan salah satu episodenya yang tayang pada 5 Desember 2011 lalu, dengan judul "Malibu Beach Party from Hell". Dalam episode tersebut, Armstrong menangis dan adu argumen dengan lawan mainnya, Camille Grammer.

Grammer dituding mengumbar masalah rumah tangga Armstrong kepada pemain lainnya.
Armstrong diketahui tidak bahagia dengan pernikahannya dengan sang suami, Russell, yang meninggal karena bunuh diri.

Perbuatan Grammer pun membuat Armstrong naik pitam. Armstrong yang sedang marah terlihat ditenangkan oleh peserta lainnya, Kyle Richards yang sedang memeluknya.

Ekspresi marah itu pun ditangkap oleh situs berita Daily Mail sebagai salah satu ilustrasi artikel yang menceritakan episode tersebut. Lalu, dari mana asal gambar kucing?

Ekspresi kucing yang bingung didapatkan dari sebuah foto yang dibagikan oleh pengguna Tumblr bernama "deadbefordeath" dengan judul "he no like vegetals" (dia tidak suka sayuran).
Foto ini pun mendapat 50.300 dan banyak direblog sepanjang tahun.

Kucing itu diketahui bernama Smudge dan kini memiliki akun Instagram khusus yakni smudge_lord. Meme gabungan dua foto ini muncul sekitar awal bulan Mei 2019.

Salah satu yang menyebarkannya adalah pengguna Twitter @MISSINGEGIRL. Sejak itu lah, meme Armstrong yang seakan marah kepada seekor kucing, menjadi viral dan banyak dimodifikasi warganet dunia dengan caption jenaka.

Merelakan wajahnya jadi meme

Meski cerita di balik meme tersebut cukup pilu, Armstrong mengaku tidak keberatan jika wajahnya dijadikan bahan lelucon oleh warganet. Ia merasa keadaanya sudah jauh lebih baik saat ini.

"Saat adegan marah itu saya sangat takut dengan hidup dan ketenteraman saya. Ketika saya melihat ke belakang, ternyata hidup saya seperti orang lain pada umumnya," ungkap Armstrong.

"Saya sudah sembuh dan semakin kuat sejak saat itu dan sekarang lebih bahagia bersama suami dan putri saya," ungkapnya.

Meskipun tak pernah terbayangkan sebelumnya jika wajahnya akan bertebaran menjadi meme yang ditertawakan banyak orang.

Armstrong pun menuliskan kisah hidup rumah tangganya dalam sebuah buku berjudul "Hiding from Reality: My Story of Love, Loss, and Finding the Courage Within".

Ia kini bekerja di Domestic Violence Shelter, sebuah lembaga non-profit yang fokus pada perlindunngan korban kekerasan.

https://tekno.kompas.com/read/2019/12/04/14230087/kisah-pilu-di-balik-meme-lucu-wanita-dan-kucing

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.