Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Fitur Penerjemah "Real Time" Hadir di Google Assistant, Dukung Bahasa Indonesia

KOMPAS.com - Google meluncurkan fitur interpreter (penerjemah) di aplikasi Assistant. Fitur ini dapat menerjemahkan teks dan suara secara real time, untuk membantu pengguna Google apabila membutuhkan penerjemah melalui ponsel.

Fitur interpreter dapat Anda temukan melalui ponsel di platform Android dan iOS. Fitur Assistan sendiri sudah terintegrasi di ponsel Android, sementara untuk iOS, bisa diunduh di tautan berikut ini.

Aplikasi ini jauh lebih praktis untuk membantu pengguna berbicara dengan bahasa yang tidak dikuasai.

Untuk menggunakan fitur penerjemah real time, pengguna cukup membuka aplikasi Google Assistant di ponsel. Untuk Android, pengguna bisa menekan tombol Home beberapa lama.

Setelah Assistant terbuka, pengguna bisa mengatakan “Hai Google, jadilah penerjemah bahasa Jerman” atau “Hai Google, bantu saya berbicara bahasa Thailand.”

Secara langsung maka fitur tersebut akan muncul dan mulai menawarkan transkrip melalui audio terjemahan.

Fitur interpreter di Google Assistant juga menawarkan beberapa balasan default Gmail, untuk membantu menjaga percakapan tetap berjalan.

Dihimpun KompasTekno dari Techcrunch.com, Senin (16/12/2019), fitur ini tersedia dalam 44 bahasa dan sudah mendukung bahasa Indonesia. Daftar bahasa yang didukung bisa dilihat melalui tautan berikut ini.

https://tekno.kompas.com/read/2019/12/16/11012007/fitur-penerjemah-real-time-hadir-di-google-assistant-dukung-bahasa-indonesia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke