Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Banjir Hari Ini Bikin Susah Sinyal, Operator Seluler Siapkan Genset

Telkomsel telah menggunakan pasokan listrik cadangan dengan mengaktifkan baterai dan menyiagakan sejumlah mobile genset, sebagai pendukung operasional BTS di sejumlah titik wilayah terkait.

"Saat ini kami masih dalam proses inventarisir seluruh perangkat produksi," ujar Aldin Hasyim, General Manager External Corporate Communications Telkomsel kepada KompasTekno.

Aldin juga menambahkan pihaknya sudah menyiagakan seluruh tim operasional untuk melakukan pemantauan dan memastikan kenyamanan komunikasi pelanggan tetap terjaga.

Semoga dampak banjir akibat hujan deras yang merata di sejumlah wilayah di Jabotabek dan sekitarnya dapat segera teratasi sehingga warga dapat beraktifitas seperti biasanya.

Sementara operator seluler XL Axiata mengaku sudah ada laporan masuk mengenai sebagian kecil BTS, terutama yang berlokasi di area yang terkena pemadaman listrik.

"Saat ini kami terus memantau dampak banjir di wilayah Jabodetabek terhadap BTS-BTS kami, mengingat cuaca yang masih belum menentu," kata Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih.

Untuk itu, XL Axiata sudah antisipasi dengan mobilisasi genset untuk menjaga layanan tetap normal, karena di saat yang seperti ini layanan telekomunikasi dan data sangat dibutuhkan pelanggan dan masyarakat.

Indosat Ooredoo juga mengakui beberapa BTS di sekitar wilayah Jabodetabek terkena imbas gangguan pasokan listrik akibat banjir.

"Kami mohon kesabaran pelanggan karena kami masih terus berupaya sesegera mungkin memulihkan layanan kami," kata VP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, Turina Farouk.

Indosat Ooredoo terus melakukan pemantauan melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (INOC) untuk memastikan pelanggan tetap bisa menggunakan layanan mereka.

https://tekno.kompas.com/read/2020/02/25/10411797/banjir-hari-ini-bikin-susah-sinyal-operator-seluler-siapkan-genset

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke