Salin Artikel

Samsung Siapkan Kamera 150 Megapiksel untuk Xiaomi?

Sensor ini disinyalir akan memiliki ukuran fisik sekitar 1 inci dan turut dibekali teknologi Nonacell yang menggabungkan tiap 9 piksel menjadi satu (3x3) untuk meningkatkan kualitas hasil akhir, seperti halnya kamera 108 megapiksel di Galaxy S20 Ultra.

Artinya, resolusi default dari sensor kamera tersebut kemungkinan sebesar 16 megapiksel (150/9), dengan opsi untuk menjepret foto dengan resolusi penuh sebesar 150 megapiksel.

Informasi di atas berasal dari sebuah website Korea bernama Clien.net yang disebarluaskan oleh pengguna Twitter bernama @Kuma_Sleepy, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TechRadar, Jumat (20/3/2020).

Setelah Xiaomi, masih menurut @Kuma_Sleepy, sensor kamera Samsung akan dipakai di perangkat buatan Oppo dan Vivo yang menggunakan chip kelas kelas atas generasi mendatang dari Qualcomm -sebut saja Snapdragon 875- pada kuartal pertama 2021.

Untuk kamera 108 megapiksel sebelumnya, Samsung memang baru belakangan memakainya di produk ponsel sendiri (Galaxy S20 Ultra), setelah Xiaomi (Mi Note 10 Pro), meski kedua ponsel menggunakan jenis sensor berbeda.

https://tekno.kompas.com/read/2020/03/20/16350097/samsung-siapkan-kamera-150-megapiksel-untuk-xiaomi-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.