Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Direktur dan CCO XL Axiata Allan Bonke Mengundurkan Diri

Setelah mundur dari jabatan direktur, Allan akan menerima penugasan untuk mengembangkan karirnya di Celcom Axiata yang masih berada di bawah naungan Axiata Grup, namun pihak XL belum menjelaskan secara spesifik jabatan Allan di Celcom.

Sehingga, lanjut Dian, proses pergantian direksi dan kepemimpinan ini menjadi tahapan yang wajar di perusahaan untuk mengedepankan profesionalisme dan pengembangan talent Axiata. 

Selain menerima pengunduran diri Allan Bonke, Dian juga menyampaikan apresiasinya atas kiprah Allan sebagai CCO XL Axiata.

"Kami menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Allan atas peran, jasa, dan kontribusinya selama ini dalam memajukan XL Axiata. Semoga, beliau sukses meniti karir di Celcom Axiata," ujarnya dalam siaran resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (25/3/2020).

Sebelumnya, Allan memang memiliki sepak terjang di dunia telekomunikasi selama hampir tujuh tahun di perusahaan telekomunikasi internasional, Telenor Group. Kemudian, Allan menjalankan karir profesionalnya di XL Axiata selama lebih dari 3 tahun.

Untuk menggantikan Allan, perseroan akan menugaskan David Arcelus Oses untuk mengemban tugas dan wewenang sementara sebagai Direktorat Commerce.

David Arcelus Oses telah menjalankan karirnya di XL Axiata sejak 2016 lalu. Pada lima bulan pertamanya, David mengemban kepercayaan sebagai Head of Axis Business and New Business development.

Selanjutnya, Pria lulusan Harvard University ini diminta untuk melaksanakan tugas sebagai Chief Marketing Officer XL Axiata selama tiga tahun 11 bulan, hingga akhirnya Axiata grup memutuskan David untuk melanjutkan karir sebagai COO XL Axiata.

 
 

https://tekno.kompas.com/read/2020/03/25/11090097/direktur-dan-cco-xl-axiata-allan-bonke-mengundurkan-diri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke