Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Facebook Luncurkan Messenger Kids di Indonesia

KOMPAS.com - Setelah dirilis Facebook pada 2017 lalu, aplikasi pesan instan "Messenger Kids" kini diekspansi ke 70 negara, termasuk Indonesia.

"Hari ini kami meluncurkan Messenger Kids ke banyak negara, dan anak-anak di lebih dari 70 negara di seluruh dunia dapat menggunakan aplikasi ini," tulis Facebook melalui blog resminya, dirangkum KompasTekno, Kamis (23/4/2020).

Menurut Facebook, aplikasi pesan instan khusus untuk anak itu diperluas jangkauannya karena kebijakan social distancing di sejumlah negara, membuat banyak anak menghabiskan waktunya di rumah.

Facebook ingin membantu anak-anak itu agar tetap terhubung dengan teman atau orang terdekat mereka melalui aplikasi pesan instan, salah satunya adalah Messenger Kids.

Bedanya, Messenger Kids memiliki fitur parental control, aktivitas yang dilakukan anak di aplikasi ini bisa diawasi oleh orangtua mereka.

Seluruh pesan, foto, dan video yang terkirim di platform ini tidak bisa dihapus, sehingga orangtua bisa mengawasi. Orangtua juga akan mendapatkan notifikasi khusus manakala anak mereka sedang online.

Dalam mengembangkan Messenger Kids, Facebook bekerja sama dengan berbagai pihak, seperti Youth Advisors, pakar keamanan online, lembaga perlindungan anak, dan media.

Kini, secara total, aplikasi Messenger Kids telah tersedia untuk 79 negara termasuk Indonesia, dan sudah dapat diunduh melalui Apple App Store, Google Play Store, dan Amazon Appstore.

Untuk melihat adalah daftar negara mana saja yang sudah bisa menggunakan aplikasi Messenger Kids, kunjungi tautan berikut ini.

https://tekno.kompas.com/read/2020/04/23/08184847/facebook-luncurkan-messenger-kids-di-indonesia

28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke