Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Terbaru Xiaomi Redmi Note 10, Ada Foto Unit dan Spesifikasi

Berbagai bocoran terkait spesifikasi ponsel ini sebenarnya sudah banyak tersiar di ruang maya. Namun, baru-baru foto-foto unit yang diyakini sebagai Redmi Note 10 versi global muncul di Facebook.

Akun Xiaomi Leaks Ph mengunggah beberapa foto yang memamerkan kotak penjualan yang didominasi warna putih, lengkap dengan penampakan sosok unit ponsel Redmi Note 10 di dalamnya yang masih tertutup plastik pelindung.

Ponsel ini juga akan dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang sudah mendukung pengisian daya cepat 33 watt, berikut System-on-Chip Snapdragon 678.

Stiker turut menerangkan bahwa Redmi Note 10 dibekali empat kamera belakang, termasuk kamera ultra wide, kamera makro, dan kamera utama beresolusi 48 MP. Di luar kamera utama, resolusi kamera lainnya masih belum jelas.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmo China, Selasa (2/3/2021), dari sisi software ponsel ini disinyalir akan menggunakan sistem operasi Android 11 yang dilapisi antarmuka MIUI 12.

Xiaomi telah mengumumkan jadwal pelucuran Redmi Note 10 ini pada pertengahan Februari lalu melalui sebuah kicauan di Twitter resminya.

Seri ponsel Redmi Note 10 disinyalir bakal beranggotakan dua model, yakni Redmi Note 10 versi "reguler" dan Redmi 10 Pro.

Xiaomi Redmi Note 10 segera masuk Indonesia?

Akan Masuk Indonesia

Kendati belum diluncurkan secara global dan kemungkinan akan dipasarkan di India untuk pertama kalinya, indikasi bahwa Redmi Note 10 dan Note 10 Pro bakal segera ikut dijual Indonesia sudah terlihat.

Hal ini diketahui dari laman Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) yang memampang dua perangkat dengan nomor model M2101K7AG dan M2101K6G.

Diduga kuat, kedua model tersebut merujuk pada perangkat Redmi Note 10 dan Note 10 Pro. Sebab, nomor model yang sama juga sudah terpampang di laman sertifikasi perangkat telekomunikasi asal AS, Federal Communications Commission (FCC).

DI laman TKDN sendiri, dua model tersebut masing-masing memiliki nomor sertifikat 74/SJ-IND.8/TKDN/1/2021 dan 115/SJ-IND.8/TKDN/2/2021. Keduanya memiliki bobot nilai TKDN sebesar 30,60 persen.

Kihak Xiaomi Indonesia belum mengungkap kapan kedua ponsel ini bakal diboyong ke Tanah Air. Kita nantikan saja.

https://tekno.kompas.com/read/2021/03/02/12270097/bocoran-terbaru-xiaomi-redmi-note-10-ada-foto-unit-dan-spesifikasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke