Salin Artikel

Klasemen Pekan ke-7 MPL ID Season 7, "Sang Raja" Duduki Posisi Puncak

KOMPAS.com - Pekan ke-7 babak Regular Season kompetisi e-sports Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 7 usai digelar pada 9-11 April 2021.

Hasilnya, tim RRQ Hoshi (RRQ) berhasil menggeser posisi Evos Legends (EVOS) yang baru satu pekan nangkring di posisi puncak pada klasemen pekan ke-6 lalu. Kala itu, RRQ berada di posisi ketiga.

Kesuksesan RRQ ini diraih berkat dua kemenangan sempurna  atas Alter Ego (AE) dan Genflix Aerowolf (GFLX) di pekan ke-7 kemarin dengan skor 2-0. Walhasil, agregat skor yang diperoleh tim yang biasa dijuluki "Sang Raja" ini tercatat di angka 9 poin.

Di sisi lain, EVOS sendiri harus rela turun ke posisi ketiga dengan agregat skor 8 poin karena sempat kalah melawan Onic Esports (ONIC) dengan skor 1-2.

Adapun ONIC kini berada di posisi kedua dengan agregat skor 8 poin pula berkat kemenangannya melawan Bigetron Alpha (BTR) dan EVOS tadi dengan skor 2-1.

Meski memiliki agregat poin yang sama, total kemenangan (match) yang diperoleh ONIC lebih besar dibanding EVOS, sehingga tim yang biasa disebut "Harimau Putih" itu harus rela berada di bawah tim yang kerap dijuluki "Raja Langit" ini.

Di bawah RRQ, ONIC, dan EVOS, ada BTR, AE, GFLX, Geek Fam (GEEK), dan Aura Fire (AURA) yang masing-masing secara berurutan memiliki agregat skor 2, 2, -3, -5, dan -21 poin.

Hasil klasemen sementara pekan ke-7 babak Regular Season MPL ID Season 7 bisa disimak di gambar berikut, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs resmi MPL Indonesia, Senin (12/4/2021).

Siapa yang masuk ke Play-offs?

Sebagai informasi, MPL ID Season 7 bakal berlangsung selama tiga hari tiap pekannya dan akan digelar selama delapan pekan, di mana pekan penentuannya (pekan ke-8) akan digelar pada 16-18 April mendatang. 

Kedelapan pekan ini sendiri merupakan tahap awal Regular Season yang mengusung sistem liga, yang nantinya bakal dilanjutkan dengan tahap Play-offs (babak penyisihan) dengan sistem eliminasi pada 30 April-2 Mei mendatang.

Pada pengujung Regular Season nanti, dua dari delapan tim terbawah akan gugur dan tak bisa melanjutkan pertandingan ke babak Play-offs untuk memperebutkan total hadiah lebih kurang Rp 4 miliar.

Apabila menilik hasil klasemen di atas, tim AURA dipastikan tidak akan masuk ke babak penyisihan. Sebab, agregat skor yang diperoleh tim yang belum pernah memenangi satu pertandingan sekalipun di MPL ID Season 7 ini terlalu rendah.

AURA sendiri masih memiliki sisa dua pertandingan di pekan depan, yaitu melawan AE dan GFLX. Meski tim "Naga Api" ini mencetak kemenangan sempurna (2-0) atas dua tim tersebut, agregat skornya hanya bertambah 4 poin, yaitu menjadi -17 poin.

Poin tersebut tampaknya belum mampu membalap posisi GFLX dan GEEK yang berada di atasnya. Kedua tim ini juga memiliki sisa dua pertandingan di babak Regular Season.

Nah, apabila mereka kompak mencetak kemenangan sempurna (2-0) di dua pertandingan, maka agregat skornya bakal menjadi 1 untuk GFLX dan -1 untuk GEEK. 

Adapun GFLX dan GEEK harus tampil prima di pekan ke-8 nanti. Sebab, selisih poin yang diraih kedua tim ini sangat tipis.

Artinya, tiket menuju babak Play-offs masih terbuka untuk GEEK, sedangkan GFLX sendiri tidak boleh lengah dan harus menambah agregat poin yang diperoleh, sehingga tak disusul oleh GEEK.

https://tekno.kompas.com/read/2021/04/12/16010007/klasemen-pekan-ke-7-mpl-id-season-7-sang-raja-duduki-posisi-puncak

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.