Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Desain Nyaris Identik, Ini Bedanya Vivo V21 5G dan Vivo V20

Sekilas, desain kedua ponsel V Series tersebut nyaris nampak identik. Pada bagian depan, misalnya, kedua ponsel ini kompak mengusung layar AMOLED 6,44 inci dengan resolusi Full HD Plus.

Bagian punggung kedua ponsel tersebut juga identik dan sama-sama dihiasi dengan modul persegi yang menampung tiga kamera belakang dengan konfigurasi serupa, yaitu 64 MP, 8 MP, dan 2 MP.

Selain itu, kamera depan pada kedua ponsel ini yang sama-sama beresolusi 44 MP juga turut dimuat dalam sebuah takik bergaya ala tetesan air (waterdrop).

Meski tampak identik, Vivo V21 5G tentunya dibekali dengan sejumlah fitur baru dan peningkatan dari Vivo V20, salah satunya yang pasti adalah dukungan jaringan 5G. Lantas, apa fitur anyar lainnya?

Desain dan layar

Secara desain, Vivo V21 5G dikelilingi dengan desain bingkai rata (flat), mirip iPhone 12. Sementara desain bingkai Vivo V20 berbentuk membulat (rounded) layaknya smartphone Vivo kebanyakan.

Di bagian atas layar Vivo V21 5G, tepatnya di sebelah kiri dan kanan modul kamera, terdapat dua buah LED flash yang bisa digunakan untuk berswafoto dalam kondisi gelap. Sementara Vivo V20 tidak memiliki fitur pencahayaan ekstra ini.

Kamera

Meski jumlah kameranya sama persis, kemampuan fotografi Vivo V21 5G diklaim lebih mumpuni dibanding Vivo V20.

Untuk bagian depan, kamera Vivo V21 5G dilengkapi dengan fitur penstabil gambar optical image stabilization (OIS), sedangkan fitur tersebut absen di Vivo V20.

Fitur OIS juga bisa ditemukan di kamera utama yang terletak di bagian belakang VIvo V21 5G dengan aperture f/1.8, berbeda dengan Vivo V20 yang tidak memiliki fitur OIS di kamera utamanya yang memiliki aperture f/1.9.

Adapun kamera 2 MP di Vivo V20 berfungsi sebagai depth sensor, sementara kamera 2 MP di Vivo V21 5G berfungsi sebagai kamera macro.

Hardware

Di sektor hardware, Vivo V20 ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 720G (2,3 GHz), sedangkan Vivo V21 5G dipersenjatai dengan chipset Mediatek Dimensity 800U 5G (2,4 GHz).

Meski berbeda, System-on-Chip (SoC) di kedua ponsel tersebut sama-sama dipadankan dengan RAM 8 GB, memori internal 128 GB, serta baterai 4.000 mAh yang mendukung pengisian cepat dengan daya 33W.

Nah, sebagai pertimbangan untuk membeli, simak perbedaan spesifikasi, fitur, dan harga Vivo V20 dan Vivo V21 5G secara lengkap di tabel berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2021/05/25/06380007/desain-nyaris-identik-ini-bedanya-vivo-v21-5g-dan-vivo-v20

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke