Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Beredar, Bocoran Tampang Ponsel Gaming Bikinan Qualcomm

Dalam perkembangan terbaru mengenai kabar ponsel gaming tersebut, muncul sejumlah gambar di laman sertifikasi ponsel asal China, TENAA, yang diduga menampilkan wujud perangkat itu dari berbagai sisi.

Pengguna Twitter bernama @Tech-EdgeTE mengunggah posting berisi gambar-gambar tadi, berikut bocoran spesifikasi dari calon ponsel gaming bikinan Qualcomm dan Asus.

Di bagian bawah terdapat juga logo "Asus" yang mengindikasikan bahwa ponsel tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan produsen smartphone asal Taiwan itu.

Konon, Asus memiliki tugas untuk mengurus proses perancangan hardware ponsel, sementara Qualcomm berperan untuk merancang "desain industri" dan pemilihan chip yang menjadi dapur pacu sang smartphone.

Selain logo Asus dan Snapdragon, di bagian punggung ponsel juga terdapat sebuah bidang persegi yang tampaknya merupakan pemindai sidik jari konvensional, berikut tiga buah kamera yang disusun segaris secara horizontal.

Salah satu kamera belakang itu kabarnya memiliki resolusi 64 MP, sementara kamera selfie di bagian depan beresolusi 12 MP.

Bocoran spesifikasi ponsel gaming Qualcomm

Di samping penampakan ponsel gaming yang diduga bikinan Qualcomm dan Asus, laman TENAA juga mencantumkan sejumlah spesifikasi inti perangkat ini.

Ponsel misterius tersebut dibekali dengan layar AMOLED 6,78 inci yang disinyalir memiliki refresh rate 120 Hz.  Deretan hardware di dalamnya kemungkinan mencakup SoC Snapdragon 888, RAM 16 GB, memori internal 512 GB, baterai 3.840 mAh.

Disebutkan juga bahwa ponsel tersebut menjalankan sistem operasi Android 11 dan memiliki bobot 217,7 gram dengan dimensi ketebalan 9,5 mm, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 91Mobiles, Jumat (4/6/2021).

Belum diketahui apakah informasi spesifikasi, begitu juga wujud ponsel gaming ini akurat atau tidak. Terlebih, Asus dan Qualcomm juga belum menguak informasi apapun soal perangkat yang dimaksud. Kita nantikan saja kelanjutannya.

https://tekno.kompas.com/read/2021/06/04/10050007/beredar-bocoran-tampang-ponsel-gaming-bikinan-qualcomm

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke