Salin Artikel

Google Umumkan 8 Lulusan Program Akselerator Startup Pertama di Indonesia

Selama program, kedelapan startup diberikan menu pendalaman materi dan lokakarya yang berfokus pada desain produk, akuisisi pengguna, pengembangan kepemimpinan bagi para pendiri (founder), serta bimbingan bersama 47 mentor dari Google dan industri.

Selain itu, program ini juga memfasilitasi koneksi 117 perusahaan pemodal (venture capital). Head of Startup Ecosystem SEA dan SAF di Google mengaku terkesan dengan ide-ide kreatif, energi, dan passion dari kedelapan pendiri startup ini.

"Terlebih lagi karena mereka telah berhasil mengatasi berbagai tantangan yang muncul akibat pandemi," jelas Thye Yeow Bok, Head of Startup Ecosystem SEA dan SAF di Google dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (7/7/2021).

Yeow Bok menambahkan bahwa program ini bertujuan untuk mempertajam skill para pendiri  startup dan membantu mereka untuk mengembangkan perusahaan rintisannya ke tingkat yang lebih tinggi.

"Saya pun senang sekali bisa melihat mereka terus mengembangkan berbagai solusi untuk Indonesia, yang kini semakin dilengkapi dengan pengetahuan baru," immbuhnya.

Google for Startups Accelerator merupakan program yang didedikasikan khusus untuk satu negara. Perusahaan search engine raksasa yang juga investor startup decacorn Gojek itu berencana menggelar program yang sama tahun depan.

Delapan lulusan program Google for Startups Accelerator akan tergabung dalam jaringan global Google for Startups. Adapun para lulusan program Google for Startups Accelerator adalah sebagai berikut:

https://tekno.kompas.com/read/2021/07/07/07390007/google-umumkan-8-lulusan-program-akselerator-startup-pertama-di-indonesia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.