Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Install Free Fire Max di HP, Haruskah Hapus Free Fire "Orisinal" Dulu?

Pasalnya, Free Fire Max diklaim membawa peningkatan dari segi kualitas visual, serta fitur baru yang sebelumnya hadir di dalam game.

Namun mengingat game ini dirilis secara terpisah, tak sedikit dari pemain yang kebingungan ketika hendak download Free Fire Max.

Salah satu pertanyaan yang muncul di benak pemain adalah, apakah harus menghapus game Free Fire "orisinal" untuk bisa download Free Fire Max?

Menanggapi pertanyaan tersebut, PR & Communications Garena, Putri Dini Azizi mengatakan bahwa pemain tidak perlu mencopot atau uninstall Free Fire untuk bisa download dan install Free Fire Max.

Putri menjelaskan bahwa Free Fire dan Free Fire Max dikemas dalam dua aplikasi yang berbeda.

Bedanya, meski Free Fire Max hadir dengan mode game yang identik dengan Free Fire, namun Free Fire Max memiliki sejumlah peningkatan dari segi animasi dan grafis. Selain itu ada pula fitur baru seperti Craftland, antarmuka lobi baru, dan banyak lagi.

Karena sebagai dua aplikasi yang terpisah, maka pengguna masih dapat mengunduh Free Fire Max, meski sudah terlebih dahulu memasang game Free Fire pada ponsel mereka.

"Player bisa memilih untuk bermain di salah satu aplikasi game, namun data yang tersimpan tetap sama di kedua aplikasi," jelas Putri kepada KompasTekno, Selasa (28/9/2021).

Lebih lanjut, Putri memaparkan bahwa Garena turut menerapkan sistem sinkronisasi yang memungkinkan pemain untuk bisa menggabungkan akun Free Fire dan Free Fire Max.

Alhasil, seluruh data permainan yang mencakup progress game di akun pemain, serta item yang sudah didapatkan di akun Free Fire, masih bisa digunakan dalam game Free Fire Max.

Pengguna Android dapat mengunduh game Free Fire Max melalui Google Play Store, atau bisa melalui tautan berikut.

Hal serupa juga dapat dilakukan oleh pengguna ponsel iOS. Pengguna iPhone dan iPad dapat download Free Fire Max di App Store lewat tautan berikut ini.

Meski sudah bisa diunduh, dari pantauan KompasTekno, Garena belum membuka server game secara publik. Sehingga, pemain yang sudah mengunduh game ini harus sedikit bersabar untuk bisa masuk dan mulai bermain.

https://tekno.kompas.com/read/2021/09/28/16330057/install-free-fire-max-di-hp-haruskah-hapus-free-fire-orisinal-dulu-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke