Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Mengaktifkan Dual SIM di iPhone dan Hal yang Perlu Diketahui

KOMPAS.com - Fitur dual SIM sebenarnya bukan hal yang baru di pasar smartphone. Tapi, jika dibandingkan dengan smartphone Android, Apple memang tergolong lamban dalam mengenalkan fitur ini di iPhone.

Apple baru menggunakan fitur Dual SIM di 2018 pada iPhone seri Xs, Xs Max, dan Xr. Seolah ingin tampil beda dengan yang lain, kombinasi pada dual SIM juga berbeda.

Fitur dual SIM umumnya menggunakan kombinasi dua slot kartu nano SIM. Sedangkan iPhone, menggunakan kombinasi satu slot kartu nano SIM dan satu slot eSIM.

eSIM sendiri merupakan SIM berbentuk digital. Dengan eSIM, pengguna dapat mengaktifkan paket seluler dari operator tanpa harus menggunakan SIM berbentuk kartu fisik.

Penggunaan eSIM ini menyebabkan aktivasi fitur dual SIM di iPhone berjalan sedikit berbeda dari smartphone lain. Untuk dapat mengaktifkan Dual SIM di iPhone, ada beberapa hal yang perlu diketahui:

Setelah syarat tersebut terpenuhi, Anda dapat mengikut cara mengaktifkan dual SIM di iPhone sebagai berikut:

Manajemen penggunaan eSIM, juga bisa dilakukan melalui menu pengaturan. Jadi, Anda dapat mengatur lebih lanjut penggunaan dari nano SIM dan eSIM, seperti pemberian label paket seluler dan mengatur sebagai nomor utama atau kedua.

Biasanya, nano SIM digunakan sebagai nomor utama untuk aktifitas telepon, SMS, iMessage, dan Facetime. Sedangkan eSIM, digunakan untuk data internet saja karena sifatnya temporer.
Demikian cara mengaktifkan dual SIM di iPhone dan hal apa saja yang perlu diketahui, selamat mencoba.

https://tekno.kompas.com/read/2021/12/16/16150037/cara-mengaktifkan-dual-sim-di-iphone-dan-hal-yang-perlu-diketahui

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke