Salin Artikel

Cara Mudah Menambah Halaman di Google Docs

KOMPAS.com - Selain Microsoft Word, software produktivitas lain yang memiliki fitur serupa adalah Google Docs, yang juga memberikan alternatif kemudahan untuk pengguna dalam membuat dan mengedit dokumen.

Walaupun memiliki fungsi yang serupa, namun keduanya memiliki tata letak fitur yang sedikit berbeda.

Bagi pengguna yang masih awam dalam penggunaan Google Docs, tentu saja hal tersebut sedikit membuat bingung. Namun tenang saja fitur-fitur Google Docs dapat dipelajari dengan mudah.

Salah satu fitur paling penting untuk membuat dokumen adalah menambahkan nomor halaman baru atau membuat halaman baru pada dokumen Anda.

Jika menggunakan Word, pengguna tinggal memilih fitur Page Layout dan mengatur tata letaknya sesuai kebutuhan. Lantas bagaimana jika membuat halaman di Google Docs?

Berikut ini KompasTekno rangkum bagaimana cara membuat halaman di Google Docs.

Perlu diketahui, jika Anda memilih untuk menambahkan halaman baru ke dokumen Anda yang sudah memiliki nomor halaman, penomoran tersebut akan otomatis diperbarui untuk menyesuaikan penyertaan halaman baru, dengan asumsi bahwa sebelumnya Anda telah menggunakan fungsi penomoran halaman dari Google Docs.

Cara menambahkan Page Break di Google Docs

Satu lagi fitur yang berkaitan dengan halaman adalah membuat page break. Fungsi page break adalah pemisah halaman satu dengan halaman yang lain. Berikut ini cara menerapkan page break di Google Docs

  • Buka dokumen Google Docs Anda
  • Pilih “Insert/Sisipkan”
  • Pilih “Batas Halaman” dan Pilih lagi “Batas Halaman
  • Selesai kini page break pada halaman Google Docs Anda sudah diterapkan

Itulah cara membuat halaman baru di Google Docs. Mudah bukan? Selamat mencoba.

https://tekno.kompas.com/read/2022/01/05/15150067/cara-mudah-menambah-halaman-di-google-docs-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.