Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Cara Menyimpan Workbook dii Microsoft Excel dengan Mudah

KOMPAS.com - Microsoft Excel merupakan program aplikasi pengolah angka yang sering digunakan banyak pengguna untuk berbagai kebutuhan dalam mengolah data. Pengguna tentu akan menggunakan workbook Excel untuk membuat sebuah file.

Workbook sendiri merupakan buku kerja pada Microsoft Excel yang digunakan sebagai media penjabaran data dan angka yang digunakan pengguna menjadi sebuah file sesuai kebutuhan.

Setelah selesai mengolah dan mengedit data di workbook tentu Anda akan menyimpan file tersebut agar dapat digunakan kembali.

Saat menyimpan workbook Excel, Anda dapat menyimpannya dengan nama, tipe file yang berbeda dan lokasi pada folder PC/ laptop sesuai yang diinginkan.

Cara menyimpan workbook Microsoft Excel tentu sangat cepat dan mudah salah satunya dengan menggunakan shortcut keyboard Ctrl + S.

Namun berikut ini terdapat alternatif cara menyimpan workbook Excel yang juga bisa Anda coba saat menyimpan file Microsoft Excel. Berikut ini KompasTekno rangkum lima cara menyimpan workbook Excel.

Cara kedua ini dilakukan dengan menggunakan fitur autosave. Anda dapat mengaktifikan fitur ini di bagian atas ribbon. Geser toggle “Autosave” ke arah on atau off. Dengan mengaktifkan fitur ini, workbook Anda akan tersimpan secara otomatis setiap 10 menit sekali.

Cara ini sangat umum dilakukan banyak pengguna dengan klik menu “File” di pojok kiri atas 

Cara ini dapat Anda lakukan untuk menyimpan workbook setiap 10 menit sekali, agar setiap perubahan yang dilakukan tidak ada yang tertinggal untuk disimpan.

Namun cara ini dapat dilakukan ketika sebelumnya Anda sudah menyimpan file awal di sebuah folder. Caranya adalah cukup dengan klik ikon “Save” atau disket di pojok kiri atas ribbon.

Cara kelima dapat dilakukan pengguna jika ingin menyimpan file Excel dengan format yang diinginkan. Caranya:

Demikian beberapa pilihan cara menyimpan workbook Excel yang bisa Anda dilakukan. Semoga membantu.

https://tekno.kompas.com/read/2022/05/31/13150067/5-cara-menyimpan-workbook-dii-microsoft-excel-dengan-mudah-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke