Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Menyembunyikan Hasil Pertandingan Mobile Legends (ML) Agar Tak Malu Saat Diajak "Mabar"

KOMPAS.com - Pada sebuah game, kekalahan atau kemenangan merupakan suatu hal yang wajar.

Hal ini juga terjadi di game Mobile Legends (ML), di mana seorang pengguna bisa mendapatkan kemenangan atau kekalahan dalam sebuah pertandingan.

Namun apabila kalah terus menerus, bukan tak mungkin kita akan malu terhadap pengguna Mobile Legends lainnya, terlebih teman kita yang juga memainkan game buatan Moonton tersebut.

Pasalnya, pemain Mobile Legends biasanya mengintip riwayat hasil pertandingan ML dari seorang pengguna yang hendak diajak bermain bersama alias "mabar".

Jika hasil pertandingan kalah terus menerus, maka pemain tersebut berpotensi tak akan diajak bermain karena bisa dianggap sebagai "beban" di dalam game.

Selain memantau kemampuan pemain, riwayat hasil pertandingan ML juga biasa digunakan untuk melihat karakter (hero) apa saja yang sering digunakan pemain belakangan ini.

Dengan cara ini, musuh, terutama mereka yang mengajak kita bertanding di mode "Custom", mengetahui hero apa yang menjadi andalan kita dan mudah untuk mengantisipasi kemampuan hero tersebut di dalam game.

Nah, untuk mengantisipasi berbagai hal ini, pemain Mobile Legends sejatinya bisa menyembunyikan hasil pertandingan ML mereka supaya tak bisa dilihat oleh pengguna Mobile Legends lain, termasuk teman sendiri. Bagaimana cara menyembunyikan hasil pertandingan Mobile Legends?

Untuk mengecek apakah fitur ini sudah aktif atau belum, pengguna bisa melihat profil mereka sendiri, tepatnya tab "History", menggunakan akun ML lain.

Nantinya, laman History atau hasil pertandingan ML akan kosong dan bertuliskan "History has been hidden".

Apabila opsi "Hide history" tadi dinonaktifkan, laman di tab "History" sendiri akan berisi hero-hero yang dimainkan pemain dalam beberapa game terakhir, sebagaimana tampil pada gambar ilustrasi utama pada artikel ini.

https://tekno.kompas.com/read/2022/07/04/18000087/cara-menyembunyikan-hasil-pertandingan-mobile-legends-ml-agar-tak-malu-saat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke