Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Cara Mengatasi Netflix yang Error

KOMPAS.com - Netflix jadi layanan video on demand yang cukup banyak digunakan pengguna. Memiliki beragam serial seru membuat setiap orang tak ragu berlangganan. Netflix dapat diakses lewat smartphone maupun PC.

Namun layaknya aplikasi pada umumnya, aplikasi Netflix tak jarang mengalami error. Error – error tersebut biasanya memunculkan kode-kode tertentu.

Namun tak perlu khawatir, Anda bisa mengatasi Netflix yang error dengan cara berikut ini. Selengkapnya KompasTekno rangkum cara mengatasi Netflix yang error.

Error Netflix 0041

Jika Anda menonton salah satu serial dan pesan kesalahan ini muncul tentang Netflix tidak berfungsi, jangan panik. Entah internet Anda tidak berfungsi dengan benar, atau ada data di perangkat pemutaran Anda yang perlu di-refresh.

Untuk masalah ini, Netflix menyarankan Anda menghapus data aplikasi dan memulai ulang perangkat pemutaran. Atau, jika masalahnya terkait dengan konektivitas, Anda dapat memulai ulang jaringan Wi-Fi.

Jika Anda menonton di aplikasi Netflix di perangkat portabel, cobalah untuk mendapatkan sinyal yang lebih baik. Dan jika semuanya gagal, Anda dapat mencoba koneksi internet lain.

Kode error serupa yang ditemukan adalah error tvq-st-120, error AIP-704, error UI-400, error 12001, error 5403, error 11853, error 1011, error 1012, error 1016,dan error 11800.

Error Netflix 100

Kode error ini biasanya ditemukan di perangkat iOS. Kode error Netflix 100 dikaitkan dengan AppleTV, iPhone, iPad, dan iPod Touch. Untuk memperbaikinya, coba cara berikut ini:

  • Keluar dari akun Netflix, lalu masuk kembali
  • Instal ulang aplikasi
  • Mulai ulang perangkat iOS Anda

Kode error serupa: Kesalahan 1001, Kesalahan 10023-5009

Error Netflix (AIP-705)

Masalah perangkat atau konektivitas seperti 0041, AIP-705 bisa berjalan dua arah. Ini bisa berarti bahwa koneksi internet Anda tidak maksimal, atau itu bisa berarti bahwa ada informasi lama yang tersimpan di perangkat pemutaran Anda.

Jika Anda dapat memastikan bahwa koneksi internet Anda stabil, coba keluar dari Netflix dan mulai ulang. Jika Anda masuk ke laptop, periksa apakah Anda memerlukan pembaruan aplikasi. 

Error Netflix TVP-832

Umumnya ini terjadi karena masalah konektivitas. Untuk mengatasi masalah ini, perusahaan Anda dapay mencoba salah satu cara berikut ini.

  • Nonaktifkan perangkat lunak perlindungan, seperti VPN
  • Mulai ulang perangkat pemutaran Anda
  • Keluar dari akun Netflix, lalu masuk kembali
  • Periksa koneksi internet Anda dan restart modem/router nirkabel jika diperlukan
  • Ubah pengaturan konektivitas Anda kembali ke default

https://tekno.kompas.com/read/2022/07/20/19150087/4-cara-mengatasi-netflix-yang-error

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke