Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daftar Kode Error Game Valorant dan Cara Mengatasinya

Setiap kode error di Valorant mengindikasikan gangguan dan masalah yang berbeda-beda. Masalah paling umum yang kerap dijumpai pemain adalah ketika server Valorant sedang mengalami gangguan atau dalam tahap pemeliharaan (maintenance).

Beberapa masalah lain yang dapat terjadi di Valorant mencakup adanya error pada koneksi internet, kegagalan sistem dalam memuat data, gangguan pada fitur di dalam game, dan masih banyak lagi.

Untuk mengatasi error di Valorant, pemain harus mengetahui kode yang muncul. Sebab, Riot Games sudah memberikan solusi untuk beragam jenis gangguan yang dapat terjadi sewaktu-waktu saat bermain Valorant.

Nah, berikut ini adalah daftar kode error di Valorant dan cara mengatasinya, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs resmi Riot Games, Jumat (19/8/2022).

Kode eror VAN

  • Kode VAN -1 - Gagal mencopot pemasangan aplikasi. Instal ulang layanan Riot Vanguard.
  • Kode VAN 0, VAN 1, VAN 6, VAN -81, dan VAN -102 - Valorant mengalami koneksi error. Restart PC atau laptop dan jalankan kembali aplikasi Riot Client serta game Valorant.
  • Kode VAN -104 - Koneksi error. Restart aplikasi Valorant dan Riot Client.
  • Kode VAN 128 dan VAN 138 - Valorant mengalami koneksi error. Restart PC atau laptop dan jalankan kembali aplikasi Riot Client. Apabila gangguan belum bisa teratasi, instal ulang Riot Client dan game Valorant.
  • Kode VAN 152 - HWID ban. PC atau laptop yang digunakan diblokir dari game. Umumnya, ban jenis ini dapat bertahan hingga 4 bulan.
  • Kode VAN9002 - Vanguard membutuhkan Control Flow Guard (CFG) untuk diaktifkan dalam pengaturan perlindungan eksploitasi sistem. Kunjungi link berikut ini untuk mengetahui keterangan lebih lanjut.

https://tekno.kompas.com/read/2022/08/19/16030087/daftar-kode-error-game-valorant-dan-cara-mengatasinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke