Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tablet Redmi Pad Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 3 Jutaan

Kehadiran tablet pertama Redmi di Tanah Air ini diumumkan langsung melalui sebuah unggahan di akun Instagram resmi @xiaomi.indonesia pada Kamis siang. 

Redmi Pad hadir dengan nilai jual layar beresolusi 2K dan refresh rate 90 Hz serta baterai jumbo. Redmi Pad juga mengedepankan desain unibodinya yang sudah dilapis material berbahan metal.

"Dengan layar beresolusi tinggi dan baterai 8.000 mAh, Redmi Pad bisa bikin produktivitasmu makin fun!," tulis @xiaomi.indonesia.

Refresh rate 90 Hz terbilang cukup tinggi untuk tablet kelas menengah. Sebab biasanya tablet di segmen mid-range hanya mentok memiliki refresh rate 60 Hz. Dengan refresh rate layar 90 Hz, pengguna bisa menavigasi antarmuka tablet dan menggulirkan layar dengan lebih mulus.

Tablet ini memiliki rasio layar-ke-bodi (screen-to-body ratio) 80,9 persen. Artinya bagian depan Redmi Pad masih dikelilingi oleh bezel yang cukup tebal.

Di bezel atas ( dalam posisi landscape) terdapat sebuah kamera selfie 8 MP. Sedangkan di bagian punggungnya terdapat kamera utama 8 MP.

Untuk aspek dapur pacu, Redmi Pad ditenagai chipset Helio G99, yang dipadukan dengan RAM 6 GB serta penyimpanan media 128 GB.

Bila dirasa kurang, kapasitas penyimpanan bisa diekspansi hingga 1 TB dengan kartu microSD eksternal. Kapasitas RAM tablet ini masih bisa ditambah 2 GB dengan fitur ekspansi RAM. Jadi, total kapasitas RAM yang bisa dinikmati pengguna adalah 8 GB.

Tablet ini disertai dengan dukungan fast charging 18W.

Untuk software, Redmi Pad sudah menjalankan sistem operasi Android 12 dilapisisi antarmuka MIUI 13. Dengan kombinasi software tersebut, pengguna Redmi Pad dapat menikmati fitur multitasking, seperti split screen, floating windows, serta multi-windows.

Fitur lain yang dibawa Redmi Pad meliputi empat speaker berteknologi Dolby Atmos, Bluetooth 5.3, USB Type-C, serta WiFi 5.

Di Tanah Air, Redmi Pad ditawarkan dalam dua piliha warna, yaitu Graphite Gray, dan Moonlight Silver.

Di Indonesia, Redmi Pad akan dijual perdana melalui saluran penjualan luring (toko fisik) maupun online (situs resmi dan marketplace rekanan) mulai Jumat, 25 November 2022 mendatang.

Adapun harga Redmi Pad di Indonesia adalah Rp 3,5 juta untuk satu-satunya varian memori 6/128 GB.

Harga ini sedikit lebih murah dibanding harga Redmi Pad di India yang dibanderol Rp 3,7 juta dengan kapasitas memori yang sama.

https://tekno.kompas.com/read/2022/11/17/14024907/tablet-redmi-pad-resmi-meluncur-di-indonesia-harga-rp-3-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke