Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Menyembunyikan Aktivitas Spotify di HP dan PC agar Tidak Dilihat Followers

Sesama pengguna Spotify bisa melihat aktivitas satu sama lain jika saling mengikuti (follow) akun Spotify. Misalnya ketika teman Anda mendengarkan musik tertentu, Anda dapat mengetahuinya melalui kolom “Friend Activity”.

Begitu juga sebaliknya, saat Anda mendengar musik, teman yang mem-follow akun Anda akan bisa melihat informasi yang sama. Fitur tersebut bisa juga menjadi sarana untuk saling berbagi musik kepada teman-teman lain secara tidak langsung.

Informasi yang dibagikan juga cukup lengkap, seperti menyertakan judul lagu, nama penyanyi, dan dari album mana musik itu diputar.

Sementara itu, bila Anda tidak sedang mendengarkan musik, notifikasi akan menunjukkan waktu terakhir Anda online.

Notifikasi yang tertulis biasanya “3 hr” (3 jam yang lalu) atau “2d” (dua hari yang lalu) beserta informasi dari musik yang terakhir didengar. Umumnya, kolom “Friend Activity” ini muncul ketika mengakses Spotify di PC/komputer saja.

Sebagian pengguna mungkin ada yang tidak nyaman bila ada pengguna lain tahu musik apa yang sedang didengar, atau kapan terakhir kali aktif Spotify. Informasi-informasi di atas terkadang dianggap “privasi” sehingga harus dirahasiakan.

Tidak perlu khawatir, Spotify juga memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan aktivitas di platform. Caranya pengaturannya juga cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu lama.

Namun, perlu dicatat bahwa pengaturan ini hanya tersedia untuk Spotify yang berbasis di smartphone, tablet, dan PC/komputer, tidak untuk Spotify versi web.

https://tekno.kompas.com/read/2023/01/08/12000087/cara-menyembunyikan-aktivitas-spotify-di-hp-dan-pc-agar-tidak-dilihat-followers

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke