Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil MLBB Men SEA Games 2023 Hari Pertama, Indonesia Nihil Poin

Tim MLBB Indonesia harus menyerah di tangan Kamboja dan Myanmar dalam pertandingan Best of 1 (BO1).

Pada pertandingan pertama yang dimulai pada pukul 13.30 WIB tadi, timnas MLBB Indonesia mereka ditekuk tuan rumah Kamboja dengan skor akhir eliminasi 17-28 dalam durasi pertandingan yang cukup lama, yaitu sekitar 34 menit. 

Timnas MLBB Indonesia sendiri sebenarnya sempat unggul di awal (early) game dengan permainan Pharsa dari "INA Gilang", Yu Zhong "INA Rizqi", dan Fredrinn dari "INA Neilsen" yang cukup agresif.

Namun menjelang akhir (late) game, Kamboja merusak pertahanan dan strategi Indonesia lewat permainan hero Faramis dari "CAM Sok Roth", Gloo "CAM Kosal Piseth", dan Beatrix "CAM Khoun Amey" yang cukup gemilang. 

Team fight yang pecah di late game juga belum bisa dimenangkan timnas MLBB Indonesia.

Sehingga, Kamboja membalikkan keadaan alias comeback dengan skor 1-0. Tim MLBB Indonesia tidak mendapatkan poin di game pertamanya di SEA Games 2023 ini.  

Semangat Indonesia tampaknya belum bangkit pada pertandingan kedua melawan Myanmar pukul 18.00 WIB. Dalam laga ini, timnas MLBB Men Indonesia terpaksa harus tunduk kepada Myanmar dengan skor 0-1. 

Dalam pertandingan dengan durasi sekitar 17 menit dengan skor eliminasi 6-16 ini, Myanmar bermain agresif di early game dengan permainan hero Khufra "MYA Naomi" dan "MYA Kenn" yang cukup baik. 

Pada pertengahan (mid) game, timnas Indonesia sebenarnya perlahan mulai bangkit dengan beberapa momen kemenangan peperang (war) yang terjadi, yang diinisiasi oleh hero Minotaur "INA Rachmad". 

Namun, hal ini belum cukup karena Myanmar kembali mendominasi dan sukses mendapatkan kembali semangatnya dengan memenangkan sejumlah peperangan yang terjadi mendekati late game.

Adapun peperangan di late game berhasil dimenangkan Myanmar berkali-kali berkat hero Valentina dari "MYA Justin" serta Arlott "MYA Rubydd" yang mampu mengobrak-abrik lini belakang timnas Indonesia yang diisi oleh Beatrix "INA Jabran". 

Seperti diketahui, hanya dua tim teratas di masing-masing grup yang akan melaju ke babak penyisihan (Playoff) MLBB Men SEA Games 2023.

Artinya, Indonesia terancam tak akan masuk ke babak Playoff lantaran masih berada di posisi keempat tanpa adanya poin. 

Meski demikian, timnas MLBB Men Indonesia masih memiliki kesempatan kecil untuk melaju ke babak Playoff SEA Games 2023. Sebab, akan ada satu pertandingan tersisa pada Sabtu (13/5/2023) esok hari, yaitu melawan Singapura.

Hanya saja, skenario berikut ini harus terpenuhi:

  • Laga Kamboja vs Singapura (12 Mei 2023, 19.15 WIB) harus dimenangkan Singapura
  • Laga Kamboja vs Myanmar (13 Mei 2023, 10.30 WIB) harus dimenangkan Myanmar
  • Laga Singapura vs Indonesia (13 Mei 2023, 13.30 WIB) harus dimenangkan Indonesia

Apabila ketiga kriteria tersebut dipenuhi, maka Indonesia otomatis akan memiliki poin yang sama dengan Singapura dan Kamboja, sehingga nantinya akan ada pertandingan pertambahan penentu (Tiebreaker Match) yang akan digelar panitia.

Pertandingan ini akan menentukan siapa yang berhak masuk ke babak Playoff SEA Games 2023. 

Namun apabila satu kriteria di atas tadi tidak dipenuhi, maka timnas MLBB Men Indonesia bisa dipastikan tidak akan lolos ke babak Playoff SEA Games 2023.

https://tekno.kompas.com/read/2023/05/12/19294547/hasil-mlbb-men-sea-games-2023-hari-pertama-indonesia-nihil-poin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke