Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Asus ROG Ally Lambat Baca MicroSD Card karena Kepanasan

Kalaupun bisa dikenali, kecepatan transfer kartu memori microSD bisa terasa sangat lambat, hingga kurang dari 10 MB per detik. Sebagian pengguna menduga error ini disebabkan oleh panas berlebih.

Belakangan, Community Manager di forum ROG Asus menanggapi keluhan pengguna bahwa setelah diuji, malfungsi microSD reader di ROG Ally ternyata memang disebabkan oleh permasalahan suhu.

Head of Public Relations Asus Indonesia, Muhammad Firman, memberikan pernyataan senada. Menurut dia, permasalahan malfungsi pada microSD reader ROG Ally akan diupayakan perbaikannya melalui update software.

"Kalau ada user yang terlanjur mengalami masalah pada micro-SD card reader, tim service kami akan membantu memperbaiki unit yang terdampak tersebut," ujar Firman saat dihubungi KompasTekno.

ROG Ally Z1 Extreme sendiri sudah mulai dipasarkan di Indonesia pada akhir Juni lalu dengan banderol Rp 11,3 juta.

Berbekal prosesor APU AMD dengan CPU 8-core dan GPU berbasis RDNA 3, RAM LPDDR5 16 GB, serta media penyimpanan SSD M.2 NVME PCIe 4.0 512 GB, kinerja perangkat portable ini diklaim mendekati konsol PlayStation 5.

Asus turut membekali ROG Ally Z1 Extreme dengan layar sentuh 7 inci (1.920 x 1.080 piksel, 120 Hz), baterai 40 WHr, tombol-tombol kendali yang mengapit layar, serta haptic feedback dan gyroscope.

Selain Z1 Extreme, rencananya perangkat ini juga akan tersedia dalam versi lebih terjangkau yang bernama ROG Ally Z1 pada kuartal-III 2023.

https://tekno.kompas.com/read/2023/07/15/10010057/asus-rog-ally-lambat-baca-microsd-card-karena-kepanasan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke