Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Ganti Background Foto Biru Online, Mudah dan Praktis

KOMPAS.com - Cara ganti background foto biru kiranya penting untuk diketahui pengguna, khususnya pengguna yang tengah mempersiapkan syarat administrasi.

Dalam syarat administrasi untuk berbagai kegiatan seperti melamar pekerjaan atau daftar sekolah, pengguna biasanya diminta melampirkan foto formal dengan background atau latar belakang berwarna biru polos.

Akan tetapi, tak semua pengguna telah memiliki foto dengan background biru seperti ketentuan syarat administrasi. Pengguna mungkin saja sudah punya foto formal, tetapi warna latar belakangnya bukan biru.

Alhasil, pengguna belum memenuhi syarat yang diminta. Bila mengalami kendala seperti ini, salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah dengan ganti background foto biru. Oleh karena itu, artikel ini bakal membahas cara edit background foto biru.

Lantas, bagaimana cara mengganti foto dengan background warna biru? Ganti background foto jadi biru itu cukup mudah. Pengguna bisa ganti background foto jadi biru tanpa perlu menggunakan aplikasi edit foto tambahan seperti Photoshop.

Untuk ganti background foto jadi biru, pengguna dapat memanfaatkan website dengan layanan edit foto online seperti Canva. Bila tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, berikut adalah penjelasan cara edit background foto biru online via Canva.

Pengguna tak perlu harus mahir dulu dalam urusan edit gambar. Demikianlah penjelasan mengenai cara ganti background foto biru dengan memanfaatkan website background remover dan platform Canva, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2023/07/31/17150027/cara-ganti-background-foto-biru-online-mudah-dan-praktis

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke