Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Update Genshin Impact 4.0 Diumumkan, Ada Map Fontaine dan Karakter Baru

Dalam pembaruan yang mengusung tema "As Light Rain Falls Without Reason" ini, pemain akan bisa menjelajahi area baru yang bisa dibilang sangat dinanti oleh para penggemar, yaitu Fontaine. 

Fontaine merupakan negara bangsa air (Hydro). Dengan begitu, wajar saja apabila area ini akan dipenuhi dengan berbagai mekanisme, elemen, serta bangunan yang melibatkan air. 

Secara visual, Fontaine bisa dibilang berbeda dari kota-kota lainnya yang ada di Genshin Impact, seperti Monstadt, Liyue, Inazuma, hingga Sumeru. 

Selain itu, Fontaine juga terdiri dari dua area, yaitu area darat dan area bawah laut (underwater).

Karena ada area underwater, maka mulai dari Genshin Impact 4.0 ini, pemain akan diberi kemampuan baru yaitu menyelam (diving). Sebelumnya, kemampuan air yang dimiliki pemain hanya mentok di berenang (swimming) saja.

Secara geografis, Fontaine sendiri terletak di sebelah timur laut padang pasir Sumeru. Untuk mengakses area ini, pemain bisa mengakses sebuah Teleport Waypoint baru yang ada di wilayah timur laut padang pasir Sumeru.

Karakter baru asal Fontaine

Selain area baru, Genshin Impact 4.0 juga hadir dengan sejumlah karakter baru. Ada tiga karakter baru yang akan dirilis dan semua karakter ini berasal dari Fontaine. 

Adapun ketiga karakter tersebut adalah kakak beradik yang bernama Lyney, Lynette, dan Freminet. 

Lyney memiliki kemampuan untuk melancarkan trik-trik sulap ajaib, sekaligus dapat mengubah diri menjadi "Grin-Malkin Cat", serta menembakkan kembang api dalam pertempuran.

Adik Lyney, yaitu Lynette juga merupakan pesulap yang menjadi asisten Lyney. Karakter ini merupakan karakter bintang empat yang memiliki senjata pedang (Sword) dan memiliki elemen angin (Anemo). 

Nah, untuk mendapatkan Lyney dan Lynette, pemain bisa mengikuti Event Wish tahap pertama yang akan dimulai pada 16 Agustus 2023 mendatang, sedangkan Ferminet akan bisa didapatkan di Event Wish tahap kedua yang tanggalnya masih misterius.

Pada Event Wish tahap awal, pemain juga bisa mendapatkan karakter yang sebelumnya sudah dirilis, yaitu Yelan. Lalu di Event Wish tahap kedua, Zhongli dan Tartaglia juga akan bisa didapatkan pemain kembali. 

Icewind Suite merupakan robot monster yang dirancang di Fontaine, di mana robot ini akan mengandalkan ritme dan khas area tersebut untuk melancarkan berbagai serangan kepada pemain.

Kemudian, ada monster boss lainnya yang bernama Armored Crablord yang bisa ditemui di area bawah air Fontaine. Monster ini memiliki pertahanan yang cukup kuat, sehingga pemain dianjurkan untuk membawa tim dengan pertahanan yang cukup kuat pula. 

Selain monster boss, pemain juga bisa merasakan sejumlah fitur baru macam sistem Global Illumination (GI), dukungan Sensor Gerak (Giroskop), dan proses tunggu (loading) yang lebih cepat. 

Ada pula beberapa misi cerita Archon Quest, World Quest, dan Character Story baru, serta beragam senjata dan artefak (artifacts) anyar yang bisa didapatkan dari area baru Fontaine.

Rencananya, konten baru di Genshin Impact 4.0 akan dirilis pada 16 Agustus mendatang. Namun beberapa hari sebelum dirilis, pemain biasanya bisa mengunduh (download) pembaruan yang akan datang.

Sehingga, pemain bisa langsung menikmati konten-konten anyar yang Hoyoverse hadirkan di Genshin Impact 4.0 ketika dirilis ke publik pada 16 Agustus nanti.

https://tekno.kompas.com/read/2023/08/05/09313447/update-genshin-impact-40-diumumkan-ada-map-fontaine-dan-karakter-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke