Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Memblokir Akun Facebook Orang Lain untuk Meningkatkan Privasi

Namun tak jarang beberapa pengguna Facebook merasa terganggu dengan beberapa pengguna lain yang melakukan spam. Seperti berkomentar kurang sopan, mengirim pesan yang tidak diinginkann, dan lainnya.

Untuk itu pengguna yang merasa terganggu biasanya akan melakukan pemblokiran Facebook pada orang lain. Bagi Anda yang penasaran bagaimana cara memblokir akun FB? Selengkapnya berikut ini caranya.

  • Login ke akun Facebook Anda
  • Cari nama akun Facebook yang ingin Anda blokir
  • Buka profilnya dan pilih menu titik tiga di pojok kanan di deretan tab menu paling atas
  • Selanjutnya pilih "Blokir"
  • Klik "Konfirmasi"

Perlu diperhatikan bahwa setelah memblokir akun Facebook, Anda tidak dapat lagi melihat postingan, menandai, mengundang, menghadiri, dan mengirim pesan kepada Anda. Jika Anda berteman, memblokir pengguna juga akan menghapus pertemanan dengannya.

Cara blokir akun Facebook diri sendiri

Facebook sendiri tidak menyediakan fitur untuk memblokir akun diri sendiri, namun terdapat trik agar pengguna tidak aktif kembali menggunakann Facebook. Salah satunya dengan menonaktifkan sementara atau menghapus akun Facebook sekaligus. Berikut ini langkah-langkahnya.

Apabila Anda berniat untuk menghapus akun Facebook, maka Anda tidak akan dapat mengambil konten atau informasi yang sudah dibagikan di Facebook.

Messenger dan semua pesan milik Anda juga akan dihapus sehingga pengguna sudah tidak bisa lagi mengakses akun Facebook. Demikian cara memblokir akun Facebook milik orang lain dan diri sendiri. Semoga membantu.

https://tekno.kompas.com/read/2023/09/14/17300017/cara-memblokir-akun-facebook-orang-lain-untuk-meningkatkan-privasi-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke