Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Cara Upload File ke Google Drive di Berbagai Perangkat dengan Mudah

KOMPAS.com - Cara upload file ke Google Drive kiranya menjadi salah satu hal yang perlu diketahui pengguna. Cara tersebut bakal dibutuhkan pengguna terutama ketika ingin menyimpan dan mencadangkan file yang ada di perangkat seperti HP atau laptop.

Sebagaimana cukup umum diketahui, Google Drive merupakan layanan penyimpanan berbasis Cloud yang dikembangkan Google. Google Drive dapat dimanfaatkan untuk menyimpan berbagai jenis file, seperti dokumen, video, gambar, dan lainnya, secara online.

Tiap akun Google bakal mendapatkan ruang penyimpanan Google Drive sebesar 15 GB secara gratis untuk menyimpan berbagai jenis file secara online. Google Drive dapat membantu pengguna untuk menyimpan dan mencadangkan file.

Saat file dari HP sudah tersimpan di Google Drive, pengguna bisa mengaksesnya kembali kapan saja dan di mana saja, asalkan memiliki koneksi internet. Jadi, seaindainya file di perangkat utama rusak atau hilang, pengguna masih bisa mengaksesnya lagi di Google Drive.

Untuk bisa menyimpan file dari HP ke Google Drive, pengguna perlu mengunggahnya dulu.
Oleh karena itu, jika hendak menyimpan file dari perangkat ke Google Drive, pengguna perlu mengetahui cara upload file ke Google Drive.

Lantas, bagaimana cara upload file ke Google Drive? Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara upload file ke Google Drive melalui berbagai perangkat dengan mudah.

Cara upload file ke Google Drive

Cara upload file ke Google Drive itu pada dasarnya cukup mudah. Pengguna dapat mengunggah file ke Google Drive melalui berbagai perangkat, seperti HP Android, iPhone, dan laptop.

Adapun penjelasan dari masing-masing cara upload file ke Google Drive lewat berbagai perangkat itu adalah sebagai berikut.

File yang sudah terunggah di Google Drive pun dapat dipakai sebagai cadangan untuk berjaga-jaga jika file yang tersimpan di perangkat utama mengalami kerusakan atau tak sengaja terhapus.

Sebagai informasi tambahan, dikutip dari laman resmi Google, setiap pengguna dapat mengunggah file sebesar 750 GB ke Google Drive dalam waktu 24 jam.

Demikianlah penjelasan lengkap seputar cara upload file ke Google Drive di berbagai perangkat, baik HP maupun laptop, dengan mudah dan praktis, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

https://tekno.kompas.com/read/2024/01/10/14150047/3-cara-upload-file-ke-google-drive-di-berbagai-perangkat-dengan-mudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke