Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Cara Uninstall Aplikasi di Laptop Windows 11, Mudah dan Praktis

KOMPAS.com - Terdapat beberapa panduan dasar yang perlu diketahui pengguna untuk mengoperasikan komputer atau laptop berbasis sistem operasi Windows 11. Salah satu panduan itu seperti cara uninstall aplikasi di laptop Windows 11.

Cara tersebut perlu diketahui karena dapat membantu pengguna untuk mengatasi beberapa persoalan pada laptop Windows 11. Misalnya, fungsi uninstall aplikasi di laptop Windows yang pertama adalah untuk membantu menghemat memori penyimpanan.

Memori penyimpanan laptop bisa penuh karena terdapat banyak aplikasi. Untuk menghematnya, pengguna bisa menghapus beberapa aplikasi yang tak penting atau sudah tak terpakai lagi.

Kemudian, fungsi uninstall aplikasi di laptop Windows juga untuk membantuk meningkatkan keamanan dan kinerja perangkat. Aplikasi yang terinstal di laptop Windows 11 bisa saja memuat program berbahaya.

Aplikasi dengan program berbahaya atau malware itu dapat menyebabkan gangguan pada laptop. Untuk meningkatkan keamanan dan kinerja laptop, pengguna bisa menghapus atau uninstall aplikasi berbahaya tersebut.

Melihat fungsi yang cukup penting dari tindakan ini, pengguna pada akhirnya perlu mengetahui cara uninstall aplikasi di laptop Windows 11. Lantas, bagaimana cara menghapus aplikasi secara permanen di laptop?

Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan lengkap di bawah ini mengenai cara uninstall aplikasi di laptop Windows 11 dengan mudah dan praktis.

Cara uninstall aplikasi di laptop Windows 11

Cara uninstall aplikasi di laptop Windows 11 itu sejatinya cukup mudah. Namun, pengguna harus melakukannya dengan benar. Pengguna harus memakai fitur bawaan yang disediakan Windows 11 untuk menghapus aplikasi.

Langkah uninstall yang tidak tepat dapat menyebabkan aplikasi tidak terhapus secara permanen dan bersih dari laptop. Jika caranya kurang tepat, file-file aplikasi bisa saja masih tersisa di laptop.

Untuk menghapus aplikasi di laptop Windows 11 dengan benar, ada beberapa cara yang bisa dilakukan pengguna. Adapun penjelasan mengenai beberapa cara uninstall aplikasi di laptop Windows 11 adalah sebagai berikut.

Cukup mudah bukan cara uninstall aplikasi di laptop Windows 11? Melalui cara di atas, pengguna bisa menghapus aplikasi di laptop Windows 11 dengan benar, sehingga aplikasi dapat terhapus secara bersih dan permanen.

Demikianlah penjelasan lengkap seputar beberapa cara menghapus aplikasi di laptop Windows 11 dengan mudah dan praktis, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

https://tekno.kompas.com/read/2024/03/01/11310067/3-cara-uninstall-aplikasi-di-laptop-windows-11-mudah-dan-praktis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke