Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

2 Cara Melihat Siapa Saja yang Unfollow Akun Instagram Kita

KOMPAS.com - Pernahkah Anda merasa pengikut akun Instagram pribadi atau bisnis berkurang? Umumnya sebagian pengguna pernah mengalami penurunan followers akun Instagramnya.

Selain itu secara default, Instagram juga tidak memberikan notifikasi pemberitahuan siapa saja yang membatalkan mengikuti akun Anda. Pengguna hanya mengetahui penurunan jumlah akun Instagramnya.

Nah bagi Anda yang penasaran siapa saja yang melakukan unfollow atau berhenti mengikuti akun IG, maka dapat mengeceknya dengan dua cara. Anda bisa menggunakan cara manual atau dengan bantuan aplikasi ketiga.

Lantas bagaimana mengecek siapa saja yang unfollow akun Instagram kita? Selengkapnya berikut ini tutorialnya.

Apabila akun Instagram Anda memiliki berbagai ribuan pengikut Instagram, maka dapat mengeceknya dengan memanfaatkan aplikasi ketiga yaitu dengan menginstal aplikasi InstaFollow. Berikut ini tutorialnya.

Selain daftar unfollowers, pengguna juga bisa melihat analitik lain, seperti daftar mutual, siapa saja yang tidak mengikuti Anda kembali, atau daftar pengikut yang melihat IG Stories Anda.

Fitur Instafollow dapat digunakan secara gratis, namun fitur ini dilengkap dengan iklan yang mengharuskan penonton menyimaknya. Apabila pengguna ingin mengakses secara premium maka dapat berlangganan mulai dari Rp 49.000/minggu.

Demikian cara melihat siapa saja yang unfollow akun Instagram kita. Pengguna bisa mengeceknya secara manual maupun menggunakan aplikasi InstaFollow. Selamat mencoba.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno.

Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel. 

https://tekno.kompas.com/read/2024/03/02/11300087/2-cara-melihat-siapa-saja-yang-unfollow-akun-instagram-kita

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke