Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

HMD Perkenalkan Boring Phone, HP yang Dirancang "Membosankan"

Seperti namanya, Boring Phone sengaja dirancang agar membosankan. Disebut begitu karena ponsel ini tidak memiliki aplikasi pihak ketiga dan akses internet atau sebatas feature phone. Jadi, bisa dibilang ponsel ini cocok bagi pengguna yang ingin detoks dari media sosial.

Secara desain, ponsel ini memiliki lipatan seperti cangkang kerang (clamshell).

Tampilan Boring Phone dibuat berdasarkan Nokia 2660 Flip. Namun, dengan casing yang transparan dan tema monokrom. Karena transparan, pengguna bisa melihat bagian internal dari ponsel tersebut.

Bagian depan Boring Phone dilengkapi layar hijau 2,8 inci dengan resolusi QVGA (240 x 320 piksel). Di bagian bawah layar, pengguna bisa melihat logo bertuliskan "Heineken" dan "Bodega".

Bodi Boring Phone memiliki keyboard T9 layaknya ponsel lipat lawas pada umumnya. Keyboard berwarna putih ini mencakup angka 0 hingga 9, huruf A hingga Z, tombol bintang, pagar, dan lain seterusnya.

Huruf dan angka pada keyboard ini dibalut dengan warna hijau terang.

Beralih ke punggung, terdapat layar sekunder (cover screen) berukuran 1,77 inci. Ada pula kamera 0,3 MP dengan sebuah lampu LED flash, sehingga pengguna bisa melakukan aktivitas fotografi dalam kondisi minim cahaya.

Selanjutnya, Boring Phone bisa digunakan untuk panggilan telepon dan SMS via koneksi 2G, 3G, dan 4G.

Ponsel lipat ini dibekali media penyimpanan (storage) seluas 128 MB, yang dapat diperluas dengan memanfaatkan kartu microSD. Untuk daya, ponsel ini turut dilengkapi baterai 1.450 mAh yang bisa dilepas.

Baterai ini diklaim mampu bertahan seminggu dalam mode siaga (standby) dan hingga 6 jam untuk panggilan telepon dengan konektivitas 3G atau 4G.

Spesifikasi Boring Phone lainnya mencakup sistem operasi (OS) Motor RTOS, radio FM, jack headphone, microSD, dan dual SIM. 

Pengguna juga dapat menikmati game klasik Snake di Boring Phone. Akan tetapi, HMD Global tidak menyediakan browser untuk menjelajahi internet.

HMD Global memastikan hanya memproduksi 5.000 unit Boring Phone. Setiap ponsel ini tidak akan dijual, tetapi dibagikan secara gratis lewat program giveaway yang digelar Heineken.

Giveaway ini bakal tersedia di Inggris, dan nantinya disusul oleh berbagai pasar lainnya, sebagaimana dikutip KompasTekno dari GizChina, Kamis (18/4/2024).

https://tekno.kompas.com/read/2024/04/18/14000097/hmd-perkenalkan-boring-phone-hp-yang-dirancang-membosankan-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke