Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Membuat Nada Dering WhatsApp Sebut Nama Sendiri, Mudah dan Praktis

KOMPAS.com - Pengguna mungkin tertarik untuk mengetahui cara membuat nada dering WhatsApp sebut nama sendiri. Sebagaimana cukup umum diketahui, WhatsApp atau biasa disingkat WA punya koleksi bawaan nada dering.

Pengguna bisa mengganti nada dering WhatsApp melalui koleksi bawaan itu. Akan tetapi, pilihan nada dering di koleksi bawaan WhatsApp tidak cukup variatif dan mungkin untuk sebagian pengguna terasa membosankan.

Jika bosan dengan nada dering WhatsApp yang itu-itu saja, pengguna bisa mencoba membuat nada dering dengan suara yang menyebut nama sendiri. Nada dering WA sebut nama sendiri cukup unik untuk didengarkan.

Jadi, saat ada pesan atau telepon WhatsApp yang masuk, suara nada deringnya akan menyebutkan nama pengguna. Lantas, bagaimana cara membuat nada dering WhatsApp ada namanya?

Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan lengkap di bawah ini mengenai cara membuat nada dering WA sebut nama sendiri dengan mudah dan praktis.

Cara membuat nada dering WA sebut nama sendiri

Cara membuat nada dering WA sebut nama sendiri itu pada dasarnya cukup mudah. Setidaknya, terdapat dua proses yang harus dilakukan pengguna untuk bisa mengganti nada dering WhatsApp dengan suara yang menyebut nama sendiri.

Proses pertama adalah membuat nada dering sebut nama sendiri. Pada tahap ini, pengguna bisa memanfaatkan website dengan layanan pengubah teks menjadi audio (text-to-audio). Salah satunya seperti website Sound of Text.

Di website itu, pengguna bisa memasukkan teks yang berisi nama sendiri dan tambahan lainnya untuk kemudian diubah menjadi audio. Setelah mendapatkan audio dengan suara yang melafalkan nama sendiri, proses berikutnya adalah mengganti nada dering WA.

Adapun penjelasan yang lebih detail soal cara membuat nada dering WhatsApp sebut nama sendiri adalah sebagai berikut.

Cukup mudah bukan cara membuat nada dering WA sebut nama sendiri? Dengan cara di atas, pengguna dapat mengganti nada dering WhatsApp dengan suara yang lebih menarik ketimbang nada dering dari koleksi bawaan WhatsApp.

Demikianlah penjelasan lengkap seputar cara membuat nada dering WhatsApp sebut nama sendiri. Sebagai informasi tambahan, cara di atas dilakukan pada onsel Xiaomi dengan versi Android 10 dan MIUI 12.5. Beda platform yang dipakai, bisa beda pula caranya.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

https://tekno.kompas.com/read/2024/05/28/14350097/cara-membuat-nada-dering-whatsapp-sebut-nama-sendiri-mudah-dan-praktis

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke