Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Depkominfo Tak Ambil Pusing Situsnya Dibobol

Kompas.com - 27/03/2008, 21:58 WIB

JAKARTA, KAMIS - Situsnya diacak-acak hacker, Departemen Komunikasi dan informatika (Depkominfo) tak ambil pusing. Dirjen Aplikasi Telematika Departemen Komunikasi dan informatika, Cahyana Ahmadjayadi, hanya berujar kejadian itu hal biasa.

"Normal saja seperti itu, paling cuma ngetes saja," katanya usai diskusi mengenai Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronika (UU ITE) di Kantor Depkominfo, Jakarta, Kamis (27/3) malam. Ia tak ambil pusing dengan perusakan situs (deface) seperti itu.

Menurutnya, situs kadang-kadang ada kelemahannya sehingga bisa dibobol. Namun, yang paling penting pihak administrator dapat segera mengembalikan seperti sediakala.

Ditanya apakah akan mengusut pelakunya, pihaknya tak akan menghabiskan banyak energi untuk itu. Namun, jelasnya, pelakunya akan dilacak.   

Situs Depkominfo diketahui berhasil di-deface pada Kamis (27/3) pagi. Gambar pria bertelanjang dada dengan wajah mirip seorang pakar telematika. Namun, situs tersebut segera diketahui administrator Depkominfo sehingga sempat dimatikan dan dioulihkan kembali sebelum tengah hari.(WAH)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com