Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Notebook pun Dibuat Wangi

Kompas.com - 26/08/2008, 15:37 WIB

JAKARTA, SELASA – Semakin hari semakin sulit membedakan notebook dari satu vendor dengan milik vendor lainnya. Apalagi margin harganya kian tipis. Ditambah, komponen sistem biasanya berasal dari pemasok yang sama. Alhasil produk dari kategori yang sama dari pabrikan yang berbeda cenderung menawarkan fungsionalitas yang sama, harga yang sama, dan bahkan tampilan yang amat mirip.

Namun tidak semuanya akan memiliki bau sama. Bau? Ya, inilah pertama kalinya ada jajaran notebook berbau wangi dari Asus, yakni seri F6. Tersedia empat tipe desain dan wewangian: Floral Blossom, Musky Black, Morning Dew, dan Aqua Ocean.

Namun saat ini jajaran F6 yang sudah diumumkan adalah F6V. Desainnya kompak ( 12,28 x 9,13 x 1,26 – 1,39 inci) dan menerapkan scanner sidik jari. F6V yang memiliki layar LCD WXGA 13,3” ini menggunakan chipset Intel PM45 Express, prosesor Intel Core 2 Duo Mobile T9400, P8600, atau P8400.

Untuk memori, digunakan SDRAM DDR2 667MHz atau 800MHz dengan kapasitas mencapai 4GB. Sementara itu urusan grafisnya ditangani oleh ATI Mobility Radeon HD3470 dengan memori DDR dedicated 256MB. Fitur nirkabel dipasok oleh chip Intel WiFi Link 5100AGN, sedangkan harddisk-nya berbasis SATA dengan pilihan kapasitas mulai dari 120GB sampai 320GB. F6V ini kabarnya akan jalan dengan salah satu versi Windows Vista.

Asus belum mengumumkan kapan dan berapa harga notebook wanginya. Juga belum diketahui apakah tambahan wewangian pada notebook akan membuat harga notebook melonjak, atau apakah akan ada F6 yang tidak wangi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com