Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejak Disomasi, Situs Sony-ak.com Sedikit Berubah

Kompas.com - 15/03/2010, 16:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sempat tidak dapat diakses, situs blog milik Sony Arianto Kurniawan, sony-ak.com kembali bisa dikunjungi. Terlihat di bawah halaman utama situs tersebut, tertulis bahwa Sony-ak.com tidak ada hubungannya sama sekali dengan Sony Corporation Japan. "Sonny AK Knowledge Center is not related to or affiliated in any way with Sony Corporation Japan" begitulah yang tertulis di situs tersebut, Senin (15/3/2010).

Pemilik situs tersebut, Sony AK mengatakan bahwa dirinya sengaja menambah kalimat tersebut di halaman situsnya sejak Sony Corp melayangkan somasi. "Terus terang saja itu saya tambahkan waktu mendapat surat somasi itu sekitar 3 Maret lalu, semata-mata untuk menunjukkan itikad baik, tidak ada hubungan dengan Sony Corp atau ada maksud mendompleng atau apapun yang negatif," katanya.

Mengenai situsnya yang sempat tak bisa diakses, Sony AK mengatakan bahwa itu adalah hal yang wajar dalam dunia informatika. "Ya biasa, situs apapun yang kena kasus seperti ini nggak bisa diakses karena trafiknya naik itu sudah terlalu tinggi. Kadang-kadang bisa, kadang-kadang enggak, so far semua masih aman," imbuhnya.

Sony-ak.com atau yang berjudul Sony AK Knowledge Center merupakan blog buatan Sony AK yang berisi artikel pengetahuan yang berguna mengenai teknologi informatika. Sony-AK Knowledge Center dibentuk sejak 2003 dan telah menerima beberapa penghargaan seperti website terbaik pada 2004, 2005, dan 2006 versi PC Magazine Indonesia untuk kategori edukasi.

Diberitakan sebelumnya, Sony Corporation Japan melayangkan somasi terhadap situs Sony-ak.com karena dinilai memiliki kesamaan visual dengan nama domain Sony Corp.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com