Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laptop Android ini Dibandrol 99 Dolar

Kompas.com - 14/05/2010, 16:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Cherrypal memberikan kejutan dengan memperkenalkan sebuah laptop Android 1.6 yang harganya ‘hanya’ US$ 99. Perangkat ini dijuluki Cherrypal Asia. Jeroan dan kelengkapannya: prosesor VIA ARM 533MHz, RAM 256MB, 3 port USB 2.0, storage 2GB dan keyboard yang lengkap (full).

Selain itu, Cherrypal mengumumkan berakhirnya masa Cherrypal Africa edisi Linux. Pesan yang belum terpenuhi otomatis akan di-upgrade ke iterasi Android “Asia.”

"Android adalah lingkungan operasi ideal untuk pasar laptop yang harganya sangat murah," jelas pendiri Cherrypal Max Seybold.

"Ia mengombinasikan stabilitas dan fleksiblitas Linux dengan pengalaman pengguna yang amat intuitif dari Android. Ini pas dengan inisiatif cloud computing kami yang sedang berlangsung."

Menurut Seybold, "makin banyak " aplikasi akan dikonsumsi dalam lingkungan host “bergaya toko aplikasi” dibandingkan dengan yang disimpan di mesin-mesin lokal.??

" Jajaran produk 'Africa' (Windows CE) maupun 'Asia; (Android) merupakan sistem ideal bagi para mitra kami di negara-negara berkembang maupun dunia industrialisasi," kata Seybold.

"[Mereka] murah [dan menawarkan] pengalaman pengguna 'yang memadai', dan juga tidak ketinggalan, kualitas di atas rata-rata untuk menjawab isu digital divide dan membuat green computing tersedia bagi siapa pun."

Cherrypal dengan ukuran 7” dijajakan US$ 99, sedangkan edisi 10" – yang menyertakan webcam terintegrasi 1,3 megapixel – diecerkan dengan harga US$ 148.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com