Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Transfer Informasi Teknologi ke SMK

Kompas.com - 23/12/2010, 17:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melakukan transfer informasi teknologi otomotif  melalui pelatihan kepada para guru dari 12 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Pelatihan ini dilaksanakan di SMK Ma’arif 1 Salam Magelang, akhir pekan lalu.

Pelatihan dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan pendidik negeri mengenai teknologi terkini otomotif khususnya yang diadopsi pada Nissan seperti, Electronic Concentrated-engine Control System (ECCS), Continuous Variable Transmission (CVT), dan Continous Variable-valve Timing Control (CVTC).

Selain teori, peserta juga dilibatkan dalam kegiatan workshop dan praktik diagnosa pada kendaraan Nissan All New X-Trail dan Consult III (alat diagnosa kendaraan Nissan).

"Kami berharap dengan mengikuti pelatihan ini, para guru SMK memiliki pengetahuan yang lebih baik dan mendalam mengenai teknologi otomotif terkini, sehingga nantinya mereka dapat memberikan materi pelajaran yang lebih berbobot dan berkualitas kepada murid-muridnya. Kami ingin melihat lulusan SMK ini siap bekerja di industri otomotif yang saat ini terus berkembang," jelas Dinne Musu, PR Manager NMI dalam keterangan resmi yang diterima kompas.com, hari ini (23/12/2010).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com