Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meriah, Ngabuburit Caringlova Bareng Kompasianer

Kompas.com - 22/08/2011, 23:04 WIB

KOMPAS.com - Untuk kedua kalinya Caring Colours Martha Tilaar menggelar kegiatan ngabuburit sarat manfaat. Kali kedua ini, ngabuburit lebih meriah, berbeda, dan padat informasi. Pengguna Caring Colours atau Caringlova bertukar pengalaman dengan blogger Kompasiana atau Kompasianer.

Bertempat di Pisa Cafe, Menteng, sekitar 59 Kompasianer dan 30 Caringlova menghabiskan waktu tiga jam lamanya berbagi pengetahuan. Caring Colours Ngabuburit kali ini memang padat informasi. Mulai bicara kecantikan untuk perempuan bekerja, hingga berbagi informasi dan pengalaman seputar dunia blogger. Turut serta mengisi acara duo Endah dan Rhesa yang menghidupkan suasana dengan membuka acara tepat pukul 17:00.

Pentingnya make up
untuk karier
Caring Colours Ngabuburit yang bertema "Beauty in a Single Touch" menyasar peserta perempuan. Perbincangan dengan model Sigi Wimala dan Fitri Darwis seputar make up berlangsung interaktif. Baik Sigi, Fitri, dan Debby T Wibisana, selaku Marketing Manager Caring Colours berbagi pengalaman seputar tata rias wajah untuk perempuan bekerja.

"Make up tak hanya bagian dari perlindungan kulit, namun juga erat kaitannya dengan karier, bahkan tak bisa terpisahkan dari karier seseorang," tutur Debby saat bincang-bincang di acara Caring Colours Ngabuburit, di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta, Senin (22/8/2011).

Pada kesempatan yang sama, Caring Colours Martha Tilaar mengenalkan produk teranyarnya, untuk pertamakalinya kepada para Caringlova dan blogger perempuan dari Kompasiana. Skincare make up, Blemless Balm Cream (BB Cream) yang populer di Korea, kini juga tersedia di Indonesia.

Adalah PT Martina Berto yang memproduksi BB Cream Caring Colours Martha Tilaar untuk memenuhi kebutuhan perempuan bekerja di Indonesia. Caringlova dan Kompasianer perempuan, untuk pertamakalinya berkesempatan mendapatkan produk make up yang juga merangkap perawatan kulit ini.

Merangsang ngeblog

Tak hanya ilmu kecantikan yang dibagikan gratis kepada Caringlova dan Kompasianer. Prinsip berbagi pengalaman di kalangan komunitas juga kental terasa di kegiatan ngabuburit ini.

Caring Colours dan Kompasiana kompak mengenalkan dunia blogging yang punya banyak manfaat positif. Keduanya mengajak perempuan untuk aktif menuangkan pendapat, laporan kegiatan, pemikiran, apa pun yang layak menjadi inspirasi dalam blog.

Untuk memfasilitasi perempuan menggali potensi melalui blog, Caring Colours meluncurkan portal Caring Career di website Caring Colours. Portal Caring Career menjadi wadah bagi Caringlova yang ingin menuangkan ide dalam blog. Yuswohady, pengamat pemasaran memaparkan kelebihan blog sebagai wadah komunikasi dua arah, yang tak kaku seperti website.

Sementara Iskandar Zulkarnaen dari Kompasiana mendapat giliran menjelaskan wadah mengekspresikan gagasan melalui blog di portal berita Kompas.com. Kompasiana juga memfasilitasi perempuan untuk mempraktekkan citizen journalism. Di mana setiap orang berhak mewartakan peristiwa, menuliskan berbagai hal melalui blog.

Rupanya, paparan mengenai blog ini mengena bagi anggota komunitas pengguna produk kosmetik Caring Colours. Seperti pengakuan Diana Noviani (30) dan Desi Aryani (27), kakak beradik yang rajin mengikuti kegiatan Caring Colours.

"Saya jadi terpikir untuk mencoba ngeblog dan ingin belajar blog. Banyak yang sukses karena blog," tutur Diana, karyawan asuransi kepada Kompas Female seusai acara.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com