Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xperia Arc S Hadir dengan Prosesor Lebih Mumpuni

Kompas.com - 19/10/2011, 08:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sony Ericsson Xperia Arc S yang beberapa waktu lalu diluncurkan di Internationale Funkausstellung Berlin (IFA), Selasa (18/10/2011), diperkenalkan di pasar Indonesia. Smartphone ini merupakan refresh dari Sony Ericsson Xperia Arc yang telah diperkenalkan di awal tahun ini.

Djunaidi Satrio, Head of Marketing Sony Ericsson Indonesia, mengatakan, "Xperia Arc S merupakan ponsel Xperia tercepat dan paling menghibur untuk saat ini. Ini berkat prosesor 1,4 GHz yang ditanam di dalamnya."

Prosesor itu juga yang membuat Xperia Arc S berbeda dengan Xperia Arc yang hanya memiliki prosesor 1 GHz. Dengan prosesor lebih mumpuni, Xperia Arc S mampu mengonversi media 25 persen lebih cepat sehingga hiburan pun tersaji lebih cepat. Selain itu, render halaman web juga menjadi 20 persen lebih cepat.

Dari sisi kamera, Xperia Arc S sudah memiliki kamera 8,1 MP dengan sensor gambar ponsel Exmor R dari Sony dan kemampuan HD Video. Dengan fitur ini, Xperia Arc S bisa menghasilkan gambar yang tetap cerah dalam kondisi ruangan berpencahayaan rendah.

Satu lagi keunggulan Xperia Arc S adalah memiliki fitur 3D sweep panorama. Dengan fitur ini, Xperia Arc S bisa digunakan untuk mengambil gambar 3D. Untuk menikmatinya, pengguna bisa menyambungkan smartphone ke 3D TV lewat output HDMI. Pengambilan gambar 3D bisa dilakukan dengan mudah. Pengguna tinggal memencet tombol yang ada di bagian kanan atas ketika ponsel ditidurkan, kemudian menggerakkannya dari kanan ke kiri. Proses merekam akan berhenti secara otomatis dan gambar akan sekaligus tersimpan.

Mendukung kegemaran memutar musik, Xperia Arc S dilengkapi dengan X LOUD Loudness Enhancement Technology. Fitur ini memanjakan pengalaman audio pengguna, membuat musik atau suara dalam video lebih mantap dari smartphone biasa.

Untuk dimensi, Xperia Arc S tak berbeda dengan Xperia Arc. Ukuran layar masih 4,2 inci, dengan ukuran 125 mm x 63 mm x 8,7 mm dengan berat 117 gram. Sistem operasi yang diusung juga Android 2.3.4 Gingerbread.

Smartphone ini juga terintegrasi dengan Facebook dan Twitter. Djunadi mengungkapkan, "Dari sisi kamera, kita akan menggarap ceruk pasar yang sedikit berbeda dengan Xperia Arc, lebih pada konsumen yang ingin performance produk yang lebih tinggi. Ini satu-satunya produk yang hadir dengan X LOUD audio. Jadi ini produk premium dengan fitur premium."

Salah satu pembeda lagi, Xperia Arc S akan dipasarkan dengan warna-warna berbeda dengan Xperia Arc. Ada warna pure white, gloss black, dan sakura pink. Xperia Arc S akan hadir mulai akhir Oktober tahun ini dan dipasarkan dengan harga Rp 4.499.000.

Xperia Arc S dan Xperia merupakan pemenang EISA (European Imaging and Sound Association) award untuk European Camera Phone 2011-2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com