Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arrows Kiss, Ketika Android Dirancang "Hanya untuk Wanita"

Kompas.com - 28/11/2011, 13:20 WIB

KOMPAS.com - Dengan berani, ponsel ini disebut sebagai ponsel Android khusus wanita muda, usia 20 hingga 30 tahun. Ponsel Arrows Kiss F-03D yang diproduksi Fujitsu ini berjalan di atas Android 2.3. Ponsel yang hanya akan beredar di wilayah Jepang ini memiliki desain ala perhiasan yang elegan dan berkilauan.

Ketika penguna menerima panggilan atau pesan, akan muncul satu dari 23 pilihan pola pencahayaan pada tiga tombol yang ada di bagian depan. Fujitsu juga menambahkan stylus kecil untuk menulis karakter Jepang atau huruf kanji. Pengguna bisa mengatur ukuran huruf yang berbeda, ikon, juga wallpaper dari beragam pilihan yang sudah disediakan.

Berbagai aplikasi khas disediakan di dalamnya. Mulai dari editor foto hingga aplikasi untuk mengatur postur tubuh sehingga bisa menyempurnakan penampilan. Ada pula aplikasi Sukkiri alarm yang bisa membantu  kehidupan pengguna lebih teratur karena mengingatkan untuk bangun pagi maupun berbagai janji.

Ponsel ini memiliki spesifikasi layar 3,7 inci TFT dengan resolusi 400 x 800 pixel. Ada dua jenis kamera yang tersedia, 8 Megapixel (belakang) dan 1,3 megapixel (depan). Ponsel ini menggunakan prosesor single core 1,5 GHz dan 1 GB RAM. Tersedia pula Bluetooth 2.1 + EDR, inframerah, Wi-Fi, serta TV Tuner. Ponsel Arrows Kiss F-03D bisa dipilih yang berwarna putih atau merah muda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com