Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
BlackBerry DevCon Asia 2011

RIM Sumbang 1 Juta Bath ke Thailand

Kompas.com - 07/12/2011, 11:42 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com - Research in Motion (RIM) menggelontorkan dana 1 juta Bath atau sekitar 290 juta rupiah untuk membantu korban banjir di Thailand. Hal itu disampaikan Regional Managing Director East Asia RIM, Gregory Wade saat membuka BlackBerry Devcon (Developer Conference) Asia ke-2 di Singapura, Selasa (7/12/2011).

Perhatian RIM kepada bencana di Thailand berkaitan dengan rencana RIM untuk menggelar BlackBerry Devcon Asia di negara gajah putih itu. Sebelumnya RIM memang memilih Bangkok, Thailand sebagai lokasi BlackBerry Devcon Asia ke-2 ini.

Namun, karena bencana banjir yang menimpa Thailand, lokasi penyelenggaraan BlackBerry Devcon Asia terpaksa dipindah ke Singapura. Untuk mewujudkan komitmen RIM terhadap Thailand, Wade menegaskan bahwa pihaknya akan menggelar BlackBerry Devcon Asia tahun depan di Thailand .

Adapun BlackBerry Devcon Asia 2011 yang digelar di Singapura, 7-8 Desember ini dihadiri sekitar 1000 peserta yang terdiri dari para pengembang aplikasi BlackBerry, media, komunitas, dan blogger.

Wade menjanjikan akan memberikan sebuah Playbook, tablet besutan RIM kepada semua peserta yang hadir.BlackBerry  Devcon Asia merupakan pertemuan pengembang aplikasi BlackBerry terbesar di luar Amerika Utara.

Selain mendapatkan pelatihan terkait pengembangan aplikasi BB dan bisnisnya, para peserta berkesempatan bertemu dengan petinggi RIM serta memperoleh informasi terbaru soal pengembangan BlackBerry dari mereka.

Adapun para petinggi RIM yang dijadwalkan menghadiri acara ini antara lain, Gregory Wade, Christopher Smith, Alec Saunders, dan Hastings Singh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com