Incar Pasar Pelajar, XL Luncurkan Axara

Kompas.com - 07/12/2011, 12:42 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk memaksimalkan potensi bisnis layanan data, perusahaan telekomunikasi XL meluncurkan layanan baru, XL Axara. Ini merupakan layanan pendidikan yang menyasar pelajar yang membutuhkan konten-konten pendidikan untuk mendukung pendidikannya.

XL Axara merupakan layanan pendidikan yang terintegrasi, yang menawarkan layanan yang sesuai dengan pelajaran yang diterima di sekolah seperti Matematika, Fisika, Sains, Kimia, atau Biologi. Selain itu, materi seperti kursus Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, ataupun tips motivasi dan English Proverb juga tersedia.

Untuk mengisi konten, XL bekerjasama dengan beberapa institusi pendidikan seperti Pesona Edu, Global Language, Ai Learning, dan kelak akan disusul juga oleh British Council & LTT.

Menurut Jeremiah, XL Axara didesain untuk bisa dimanfaatkan oleh siswa dan orang tua didik. "Layanan ini berbasis kurikulum sekolah. Pelanggan dapat menikmati layanan ini dengan berbagai cara, baik melalui SMS, mengakses USSD Menu Browser, maupun membuka portal WAP XL Axara," ujar Vice President Strategic Business & Innovation XL Jeremiah de la Cruz, Selasa (6/11).

Biaya yang dibebankan kepada pengguna XL Axara didesain khusus sesuai dengan tingkat kemampuan segmen siswa atau pelajar. Dengan biaya Rp 550 per SMS, ditambah dengan free trial selama 1 minggu pertama untuk semua layanan. Selain SMS, pelanggan juga dapat menikmati layanan ini dalam bentuk video dengan tarif Rp 1/KB. (Harry Febrian)

 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X